SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Ini Film Indonesia Yang Akan Bersaing Di Ajang Oscar 2017!

Senin, 26 September 2016 17:30 by reinasoebisono | 2140 hits
Keren, Ini Film Indonesia Yang Akan Bersaing Di Ajang Oscar 2017!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tahukah kamu jika hampir setiap tahunnya Indonesia mengirimkan karya-karya anak bangsa di ajang penghargaan film tersohor di dunia, Oscar? Meski tak terlalu terdengar gaungnya, sudah sederet film-film Indonesia yang memukau sineas film dunia di sana.

Masuk dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di Oscar tahun depan, ‘Surat Dari Praha’ yang dipilih komite untuk dikirim mewakili Indonesia. Komite yang terdiri dari 13 orang itu memilih film yang dibintangi oleh Julie Estelle tersebut.

Film ini akan bersaing dengan puluhan bahkan ratusan negara di luar Amerika Serikat atau Hollywood untuk masuk 5 besar nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik pada ajang yang digelar Februari mendatang itu.

Tahun sebelumnya, Indonesia sempat mengirim beberapa film. Melansir CNN, film ‘Alangkah Lucunya Negeri Ini’ sempat menorehkan nama Indonesia dengan masuk 65 besar. Film-film yang masuk kategori ini rata-rata adalah film yang sarat pesan sosial.

Belum lagi saingan dari Irak, Iran, Palestina atau bahkan Israel yang penuh isu sosial dipastikan memasukkan perwakilan juga di kategori ini. Dari Asia pun saingannya banyak. Negara tetangga seperti Malaysia, Thailand hingga Vietnam juga akan jadi saingan berat.

Menariknya, ‘Surat Dari Praha’ akan bersaing dengan film terbaru aktris Marion Cotillard berjudul ‘It’s Only the End of the World’. Nama Cotillard sedang melambung karena disebut sebagai penyebab retaknya rumah tangga Brad Pitt bersama Angelina Jolie.

Semangat untuk film yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko ini! Semoga tembus jadi 5 nominator Academy Awards 2017. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pertemanan Gigi Hadid dan Taylor Swift memang sudah terjalin sejak lama. Namun belakangan keduanya memang jarang bertemu karena kesibukan masing masing. Gigi disibukkan dengan kegiatan di dunia fashion, sementara Swift sibuk dengan album barunya....
  • HOT !
    Sudah cukup lama dinantikan usai hiatus arena wajib militer, Lee Seung Gi akhirnya siap kembali menghiasi layar kaca lewat drama maupun program variety terbaru. Hal ini ternyata sudah menjadi ambisinya sejak menyelesaikan wajib militer....
  • HOT !
    Digelar meriah pada 2 Desember lalu, ajang penghargaan MelOn Music Awards 2017 telah memberikan banyak penghargaan, termasuk Global Artist Award yang kembali dihadirkan setelah empat tahun tak ada artis yang layak menerimanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)