home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinilai Sindir Juniornya, Ucapan Lay EXO di 'MAMA 2016' Ini Picu Perang Besar Antar Fans?

Senin, 05 Desember 2016 18:00 by muthiasp | 7817 hits
Dinilai Sindir Juniornya, Ucapan Lay EXO di 'MAMA 2016' Ini Picu Perang Besar Antar Fans?
Image source: mnet

DREAMERS.ID - Pada penghargaan ‘2016 Mnet Asian Music Awards’ minggu lalu (2/12) yang digelar di Asia Expo, Hongkong, EXO berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi ‘Album of the Year’. Dibalik rasa bahagia, terselip kontroversi atas speech yang diberikan oleh salah satu membernya.

Saat menerima penghargaan besar tersebut, para member EXO bergantian memberikan ucapan terima kasih kepada penggemar, mulai dari Sehun, Chanyeol, Baekhyun, Lay, dan Suho. Ketika giliran Lay, ia menggunakan kalimat perumpamaan yang kini menjadi kontoversi diantara EXO-L dan penggemar grup idola K-Pop lain.

“Di Tiongkok ada yang mengatakan bahwa ombak belakang Sungai Yangtze akan mendorong ombak didepannya. Aku harap EXO akan membuktikan perkataan ini salah dan terus berdiri di puncak tertinggi”. Perumpamaan ini sesungguhnya berarti bagaimana pendatang baru selalu menggantikan yang lama.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Setelah mendengar kalimat tersebut, ada sebagian yang menilai wajar jika seseorang menerima penghargaan ingin mempertahankan posisinya. Namun, sebagian lainnya menganggap Lay menyinggung grup lain, seperti BTS, hingga akhirnya memicu pergesekkan antar EXO-L dan ARMY.

Berbagai komentar negatif ditujukan kepada Lay di media sosial, “Rasa hormatku pada Lay langsung hilang setelah mendengar apa yang dikatakannya,” tulis salah satu netizen. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)