home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sistem Penilaian Dianggap Tak Adil, 'Produce 101' Season 2 Kembali Dikritik!

Rabu, 26 April 2017 01:00 by dodo07 | 4150 hits
Sistem Penilaian Dianggap Tak Adil, 'Produce 101' Season 2 Kembali Dikritik!
Image source: mnet

DREAMERS.ID - Kontroversi yang terjadi dalam produksi ‘Produce 101’ season 2 seakan belum selesai meski acara ini telah resmi ditayangkan kurang lebih 2 minggu. Program milik Mnet ini kembali mendapat kritikan netizen karena sistem penilaiannya dianggap tidak adil.

Pada episode terbaru yang ditayangkan pada 21 April kemarin, ‘Produce 101′ Season 2 menampilkan 2 grup yang menggunakan lagu ’10 out of 10’ dari 2PM dengan penampilan yang luar biasa keren dan bertenanga.


Image source: mnet

Sayangnya, netizen menganggap jika hasil voting yang diterima para peserta tak adil karena sistem yang digunakan adalah mengakumulasikan jumlah voting dari masing-masing member. Misal, salah satu tim hanya memiliki 6 member dan tim kedua miliki 7 member, tentu saja membuat tim yang miliki member lebih banyak miliki kesempatan besar untuk menang karena mendapat jumlah voting lebih banyak.

Baca juga: Seong Hyun Woo Menangkan Gugatan Terkait Ketidakadilan yang Dialami Saat Jadi Trainee

Walaupun seluruh member tim pertama miliki voting individu yang unggul, namun karena mengandalkan penjumlahan dari member, akhirnya membuat tim kedua menang dah mendapatkan hadiah penambahan 3000 voting. Netizen kebanyakan setuju jika sistem voting menggunakan nilai rata-rata saja dibanding penjumlahan tiap pesertanya.


Image source: mnet

Sementara itu, meski kerap menuai kritikan bahkan sebelum ditayangkan, nyatanya ‘Produce 101’ mampu menjadi program acara terpopuler di Korea saat ini mengalahkan ‘Infinity Challenge’. Bahkan, program survival ini mampu memimpin popularitas dari berbagai acara selama dua minggu berturut-turut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)