home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spesial Dreamers.id: Buka-Bukaan Vino G. Bastian Soal Karakter Wiro Sableng 'Zaman Now'

Rabu, 14 Februari 2018 13:07 by gsakareza | 1479 hits
Spesial Dreamers.id: Buka-Bukaan Vino G. Bastian Soal Karakter Wiro Sableng 'Zaman Now'
Image source: Dreamers.id
1. Kesulitan Bawa Peran Wiro Sableng

Kesulitan Karena Tidak Bakat Bela Diri

Ini awal beban saya. Dulu pernahnya belajar muaythai sama boxing. Sempat belajar silat, tapi saya tinggalin. Saya juga bingung kenapa nggak pilih orang yang jago silat? Kang yayan dan lala bilang, lebih sulit nyari orang yang dididik acting daripada dididk silat. Jadi mending nyari aktor yang belajar silat.

Silat juga yang penting rasa dan batin. Nggak apa-apa gerakan nggak bagus, tapi ada rasa. Toh disini berantem tapi bercanda. Dibanding yang lain, saya nggak ada basic. Sherina belajar wushu, Fariz memang guru silat. Saya kejar dengan latihan 2 bulan, baru ketemu mereka yang punya basic.

Kesulitan Latihan?

Menghafalkan silat tuh susah. Setiap gerakan Wiro tuh ada filosofinya. Ada makna dibalik sekedar jurus. Itu yang sulit melakukannya.

Ragu Ambil Peran

Sebenarnya nggak ada kewajiban saya main di sini. Dibuat film saja sudah merupakan pencapaian dari anak untuk orang tua. Tapi ketika saya juga main, beban saya jadi double. Saya sudah prediksi penilaian orang, dikiranya karena ini karya ayah saya, terus anaknya deh yang main. Tapi sebenanrya,  saya itu di-recast lagi, saya dites ini itu. Tim dari produksi lain kan juga harus nilai skill saya. Penilaian tim tuh di luar kuasa saya, tapi kemudian mereka bilang mereka pilih saya.

Awalnya juga saya sempat menolak, atau at least bukan bawakan peran Wiro. Apalagi kalau film trilogi, akan susah jaga karakternya. Lalu tuntutan keluarga akan ke saya semua. Tapi ya kemudian saya berpikir, kesempatan ini saya pikir nggak akan datang dua kali. Mumpung saya masih punya tenaga dan masih kuart, apalagi dengan tim yang hebat, jadi saya ambil.

Beda Wiro Dulu dan Sekarang

Dari karakternya saja sudah beda. Wiro yang di buku tuh cool tapi absurd. Bahkan bisa gila, tapi nggak bodoh. Saking cerdas jadi gila. Apalagi dididik sama guru yang gila. Sableng.

Waktu Khusus Belajar Ilmu Kapak

Belaja jurus ini tuh susah. Kang yayan juga bilang ini susah. Untuk pelajari puter-puter kapak juga nggak bisa sembarangan. Bisa diketawain orang. Jadi Kang Yayan ciptakan jurus yang sesuai dengan bentuk dan kebutuhannya. Saya sampe order khusus, ada beberapa jenis dan berat yang beda-beda. Awalnya bikin 5, cuma karena dihajar ke tembok lalu hancur, akhirnya sampai bikin 13.

Jurus Paling Menguras Tenaga

Paling susah tuh jurus monyet. Saya belajar khusus gaya monyet dengan perguruan khusus spesialiasi gaya monyet. Belajarnya setengah mati. Pas di syuting juga sulit menjaga gayanya.

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)