home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Rilis Hasil Akhir Penyelidikan Kasus Dugaan 'Sajaegi' MOMOLAND

Senin, 25 Juni 2018 17:12 by fzhchyn | 3413 hits
Pemerintah Rilis Hasil Akhir Penyelidikan Kasus Dugaan 'Sajaegi' MOMOLAND
Image source: Twitter/MOMOLAND

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kemenpora) akhirnya merilis hasil akhir penyelidikan atas kontroversi pembelian album massal yang dituduhkan kepada girl group MOMOLAND.

Pada 25 Juni, Mihwadang Records mengungggah pernyataan permintaan maaf di situs web resmi mereka mengenai penyelidikan kasus dugaan MOMOLAND yang membeli sendiri album mereka dalam jumlah besar. Dalam pernyataannya, retailer album tersebut menjelaskan bahwa penyelidikan pertama dan kedua menemukan bahwa pembelian dalam jumlah yang besar tidak termasuk sajaegi (manipulasi penjualan album melalui pembelian massal).

Sebelumnya, terungkap bahwa sebanyak 8.261 kopi mini album MOMOLAND yang ketiga bertajuk ‘Great!’ (yang terjual pada 12 Februari) hampir dua kali lipat jumlah album yang terjual pada bulan Januari lalu. Hal ini menyebabkan munculnya tuduhan sajaegi dan Hanteo Chart meminta penyelidikan atas masalah ini, yang kini telah selesai.

Baca juga: MOMOLAND Umumkan Bubar Setelah 6 Tahun

Seorang sumber dari agensi yang manaungi grup pelantun ‘Bboom Bboom’ tersebut, MLD Entertainment menyatakan, “Sangat melegakan bahwa kesalahpahaman telah diselesaikan melalui hasil penyelidikan pertama dan kedua yang dilakukan Kemenpora.”

“Terima kasih kepada semua orang yang percaya dan mendukung kami sampai akhir. Kami berharap bahwa kontroversi ini akan selesai. MLD Entertainment dan MOMOLAND akan melakukan yang terbaik untuk memajukan dan menambah K-Pop,” pungkas agensi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)