SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Kontroversi, Karakter Yoo Yeon Seok di Drama 'Mr. Sunshine' Alami Perubahan

Sabtu, 14 Juli 2018 18:20 by muthiasp | 2545 hits
Jadi Kontroversi, Karakter Yoo Yeon Seok di Drama 'Mr. Sunshine' Alami Perubahan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Setiap cerita yang disajikan drama Korea tidak langsung diterima terbuka oleh para penontonnya. Terkadang ada juga yang menuai kritik terutama jika berhubungan dengan sejarah, seperti drama terbaru karya Kim Eun Sook yang berjudul 'Mr. Sunshine'.

Selain dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri, ada aktor tampan Yoo Yeon Seok yang juga ikut mengambil peran penting di drama ini. Ia memerankan seorang ksatria bernama Goo Dong Mae. Karakternya digambarkan sebagai pria ahli pedang yang memimpin sekelompok gangster Jepang pada jaman 1870an. Ia jago berbicara bahasa Jepang dan juga Korea.

Dalam situs resmi drama 'Mr. Sunshine' dituliskan jika Go Dong Mae merupakan bagian dari Black Dragon Society, yang mana menurut sejarah diartikan sebagai pro-Jepang. Seperti yang diketahui, Jepang dan Korea Selatan memiliki masa lalu yang tidak baik saat jaman penjajahan sehingga publik sensitif dengan isu apapun yang berbau pro-Jepang.

Baca juga: Mr. Sunshine, Kim Nam Gil, Hingga Kim Jaejoong Menangkan Penghargaan 'Asia Contents Awards'

Dilansir dari laman Naver, perwakilan tim produksi pun menyatakan telah merubah karakter dari Goo Dong Mae, "Dikatakan bahwa Karakter Goo Dong Mae menggambarkan gerakan pro-Jepang, dan tidak sesuai dengan konteks sejarah pada saat itu. Untuk itu, staf telah mengubah seluruh karakter. Bagian yang telah selesai dikerjakan akan dimodifikasi sesuai dengan deskripsi karakter yang baru".

Lebih lanjut, mereka menjelaskan bahwa tidak ada maksud untuk menggambarkan gerakan pro-Jepang, "Niat kami adalah untuk menunjukkan kehancuran dari pria yang lahir sebagai orang desa pada jaman kekerasan, di mana hidup dan keluarganya dihancurkan oleh tentara dan dipaksa menjalani hidup yang tidak bisa diubah olehnya".

Tim produksi sadar jika latar belakang waktu dan sejarah yang diambil sangat sensitif. Mereka mengatakan akan lebih berhati-hati lagi. Sementara itu, drama 'Mr. Sunshine' sendiri secara keseluruhan disambut baik oleh penonton, terbukti dari perolehan rating yang tinggi. Baik dari pemilihan pemain, naskah, hingga teknik pengambilan gambar dan editing mampu memukau penikmat K-Drama.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, Siwon selalu memberikan kode bahwa akan ada pengumuman besar yang berkaitan dirinya. Terbang dari Singapura ke Laos, rupanya Siwon didaulat untuk menjadi duta UNICEF Asia Pasifik....
  • HOT !
    Komentar jahat dari haters memang menjadi hal yang kurang menyenangkan yang kerap diterima oleh para idola. Namun meski pihak agensi bisa saja melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib, namun Naeun A Pink justru dikabarkan justru memaafkan pembuat komentar jahat kepadanya....
  • HOT !
    Satu lagi film Korea bergenre aksi yang tampaknya harus masuk dalam daftar tontonan kamu. Pasalnya, film terbaru berjudul The Divine Move 2: the Wrathful yang resmi tayang pada 7 November kemarin langsung diserbu penonton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)