home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salah Izin Visa, Lee Jong Suk dan Staf Dideportasi dari Indonesia

Senin, 05 November 2018 21:00 by muthiasp | 3337 hits
Salah Izin Visa, Lee Jong Suk dan Staf Dideportasi dari Indonesia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Selain karena jumpa fans perdananya, nama Lee Jong Suk mendadak jadi pembicaraan hangat di tanah air. Ia tak bisa pulang tepat waktu ke negaranya lantaran paspor ditahan yang diakibatkan oleh salah izin visa. Ia pun kabarnya dideportasi malam ini (05/11).

Pada Sabtu (03/11) kemarin, Lee Jong Suk baru saja menggelar jumpa fans perdananya di Indonesia yang bertajuk 'Crank Up in Jakarta'. Awalnya, ia dijadwalkan pulang ke negeri ginseng pada Minggu (04/11). Namun batal karena rupanya ada masalah antara promotor dan otoritas terkait sehingga membuat paspor sang aktor dan staf Korea ditahan.

A-Man Project selaku agensi yang menaunginya bersama dengan promotor langsung berusaha menyelesaikan masalah ini. Pada Senin (05/11), Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata menyampaikan bahwa aktor Lee Jong Suk akan dideportasi malam ini.

Baca juga: Lee Jong Suk dan Go Min Si Putuskan Tidak Bintangi Drama Romantis Bersama

"Informasi dari imigrasi, Lee Jong Suk beserta 13 orang lainnya menyalahgunakan perizinan keimigrasian, dan malam ini di deportasi ke Korea Selatan, sekitar pukul 20.00 atau 21.00," ujarnya dikutip dari laman CNNIndonesia.com.

Lebih lanjut, Teodorus menjelaskan bahwa penahanan sementara Lee Jong Suk adalah karena masalah izin visa, "Yang bersangkutan tiba di Indonesia pakai visa on arrival, sementara kegiatannya itu fan meeting dan seharusnya ia datang dengan visa izin bekerja dari instansi," tambahnya.

Sebelumnya, Lee Jong Suk dan agensi mengatakan bahwa masalah penahanan paspor tersebut karena promotor tidak melaporkan jumlah penjualan tiket dengan benar. Akibat dari peristiwa ini, sejumlah jadwal pekerjaan aktor tampan itu pun harus mengalami penyesuaian secara mendadak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Min Hee Jin menunjukkan bukti percakapan antara dirinya dengan Bang Shi Hyuk maupun CEO HYBE Park Ji Won selama konferensi pers terkait perselisihannya dengan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengklaim bahwa CEO HYBE Park Ji Won melarangnya mempromosikan NewJeans sebelum LE SSERAFIM debut, dalam konferensi pers darurat yang digelar pada Kamis (25/4)....
  • HOT !
    HYBE memberikan pernyataan yang mengejutkan mengenai Min Hee Jin. Perusahaan mengklaim bahwa CEO ADOR itu telah dibimbing oleh seorang dukun wanita untuk memutuskan masalah manajemen perusahaan besar termasuk dinas militer member BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)