SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Rilis Tracklist Album Baru, Fans Justru Dibuat Pusing dengan Judul-judul Lagunya

Selasa, 09 April 2019 21:00 by zia92 | 1725 hits
BTS Rilis Tracklist Album Baru, Fans Justru Dibuat Pusing dengan Judul-judul Lagunya
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Semakin mendekati waktu perilisan album terbaru ‘Map of the Soul: Persona’ pada 12 April nanti, BTS akhirnya mengungkap tracklist atau daftar lagu dalam album tersebut. Namun fans justru dibuat pusing dengan judul-judul lagu yang ada di tracklist tersebut.

Pada 9 April tengah malam waktu Korea, tracklist album ‘Map of the Soul: Persona’ dirilis yang menunjukkan bahwa BTS akan mengeluarkan tujuh lagu baru. Hal ini berarti album tersebut dikategorikan sebagai mini album.

Tujuh track dalam album ini antara lain, RM ‘Intro: Persona’ yang sebelumnya telah diungkap dalam comeback trailer, ‘Boy with Luv (feat. Halsey)’, ‘Mikrokosmos’, ‘Make it Right’, ‘HOME’, ‘Jamais Vu’, dan ‘Dionysus’. Fans pun mendapati bahwa beberapa judul lagu BTS terdengar tak biasa hingga akhirnya dipusingkan dengan menebak-nebak makna lagu tersebut.

Baca juga: Tattoo Artist yang Dikabarkan Berkencan Dengan Jungkook, Akhirnya Buka Suara

Secara khusus, kata ‘Mikrokosmos’, ‘Jamais Vu’, dan ‘Dionysus’ masuk ke jajaran trending topic dunia di Twitter bersama dengan hashtag #PersonaTracklist. Ketiga judul lagu tersebut memang sangat menarik, terlebih setelah fans mengetahui artinya.

Mikrokosmos sendiri berarti dunia kecil, khususnya manusia dan sifat kemanusiaan yang merupakan contoh dalam ukuran kecil dari alam semesta. Jamais Vu merupakan kebalikan dari Deja Vu, yang dalam bahasa Prancis berarti ‘tidak pernah melihat’ atau bisa dikatakan juga seperti kehilangan memori akan suatu kejadian. Sementara Dionysus berasal dari mitologi Yunani kuno, yaitu dewa anggur.

Banyak pertanyaan dan teori yang diprediksi fans tentang kisah maupun pesan yang bakal BTS sampaikan dalam era baru ini. Album ‘Map of the Soul: Persona’ juga dikatakan memiliki kaitan dengan perilisan BTS sebelumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ren NU’EST saat ini menjadi co host dalam variety show ‘The Fool's Chart’ bersama dengan Han Hye Jin, Jun Jin Shinhwa, Jang Sung Kyu, dan Jung Hyuk. Acara ini membahas berbagai topik, seperti belanja, diet, dan hubungan antar manusia, dan diurutkan dari posisi pertama hingga ke posisi 10....
  • HOT !
    Berawal dari mengagumi karya masing masing, sebuah kolaborasi nampaknya akan terwujud dari penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Alec Benjamin dengan Jimin BTS. Dalam sebuah wawancara terbaru, Alec ditanya tentang potensi kolaborasi terbaru....
  • HOT !
    Selain akan meluncurkan variety terbaru ‘Iceland in Three Meals’, Na PD juga tengah bersiap untuk menggarap kelanjutan variety ‘New Journey to the West’. Jika sebelumnya bertambah, kali ini ada pengurangan member yang sedang bermasalah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)