SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Label GFRIEND, Agensi Lain Dikabarkan Menyusul

Senin, 29 Juli 2019 10:29 by zia92 | 1023 hits
Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Label GFRIEND, Agensi Lain Dikabarkan Menyusul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi Source Music, label yang menaungi girl group GFRIEND. Pada 29 Juli, Big Hit secara resmi mengumumkan, “Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk memperoleh ekuitas di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit.”

Agensi yang menaungi BTS itu juga mengungkapkan, “Kami berencana untuk mempertahankan para eksekutif Source Music saat ini tetap dengan agensi, untuk menjaga warna dan independensi label yang unik.”

Bang Shi Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment menyatakan, “Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajemen artis kami.” Dan menambahkan, “Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat melukis gambar yang lebih besar.”

Pendiri Source Music So Sung Jin juga menyatakan hal serupa, “Saya senang bahwa Source Music telah menjadi bagian dari label Big Hit. Saya pikir dalam banyak hal, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat maju.”

Baca juga: Big Hit Ungkap Pendapatan Fantastis di Tahun Lalu, Bagaimana dengan Big 3?

Ia menambahkan, “Secara khusus, saya percaya bahwa kemampuan Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi landasan yang kokoh untuk Source Music, dan saya menantikannya. Melalui hubungan organik kami dengan Big Hit, kami akan membayar fans dengan konten yang lebih baik di masa depan.”

Akusisi ini sebenarnya tak begitu mengejutkan mengingat kedua perusahaan pernah berkolaborasi untuk membuat girl group GLAM, yang memulai debutnya pada 2012, namun akhirnya bubar tiga tahun kemudian.

Karena Big Hit saat ini tidak memiliki artis wanita, pengamat industri percaya bahwa akuisisi perusahaan yang menjadi rumah bagi girl group populer dan banyak trainee wanita akan memperkuat agensi yang sedang berkembang.

Ssebelumnya, outlet berita Newsen juga melaporkan bahwa Big Hit sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi agensi lain selain Source Music. Meskipun Newsen tidak menyebut nama agensi tersebut, namun laporan menyatakan bahwa itu adalah rumah bagi beberapa grup idola terkenal.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS baru saja merilis video musik terbaru untuk lagu utama ‘ON’ pada 28 Februari. Dari banyaknya extra yang dipakai dalam MV, salah satu yang paling menarik perhatian fans tentunya model cilik yang tampil bersama V....
  • HOT !
    Semakin hari semakin bertambah korban virus corona di Korea Selatan. Tentu itu menjadi bencana yang sangat memilukan bagi banyak orang. Selebriti Korea pun berusaha untuk ikut membantu mencegah penyebaran virus corona dengan memberikan donasi....
  • HOT !
    Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, BTS kembali merilis video musik (MV) untuk lagu utama 'ON'. Pada 28 Februari tengah malam waktu Korea, Big Hit Entertainment merilis MV tersebut melalui channel resminya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)