SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Kritis, YG Dijadwalkan Bayar Uang Investasi Louis Vuitton Hampir Rp 800 M dalam Sebulan

Senin, 16 September 2019 13:33 by muthiasp | 661 hits
Makin Kritis, YG Dijadwalkan Bayar Uang Investasi Louis Vuitton Hampir Rp 800 M dalam Sebulan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - YG Entertainment ditimpa serangkaian masalah besar sejak awal tahun ini, mulai dari artis hingga pimpinannya. Mau tidak mau hal itu berdampak signifikan kepada kondisi keuangan perusahaan. Kabarnya, mereka akan mengembalikan investasi dari Louis Vuitton.

Mengutip laman Billboard, Louis Vuitton memasuki pasar K-Pop dengan menggelontorkan dana sebesar 80 juta dollar ke YG Entertainment pada bulan Oktober 2014 silam. Kondisi saham yang terus menurun menjadi faktor pemicu Louis Vuitton menarik investasinya.

Berdasarkan sumber dari industri investasi finansial, YG Entertainment dijadwalkan untuk mengembalikan uang investasi sebesar 67 miliar won atau setara dengan 794 juta rupiah kepada Louis Vuitton, dalam waktu dekat atau tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2019.

Pada 2014 lalu, Louis Vuitton memilik untuk mengubah saham preferen yang dapat ditukar menjadi saham biasa dengan harga 43,574 per saham, atau untuk membayar kembali setidaknya 67 miliar won setelah lima tahun, ditambah bunga 2 persen.

Namun, YG Entertainment diperkirakan mengalami kerugian yang signifikan, dan mengalami kekurangan uang tunai untuk mengembalikan dana. Seorang peneliti Hyundai Motor Securities mengatakan, “Kemampuan YG untuk menghasilkan uang tunia melalui penjualan (saham) telah melemah drastis dan kemampuan memenuhi kewajiban dalam jangka pendek telah memburuk”.

Kemungkinan besar pada investor lain akan khawatir, jika aset tunai YG Entertainment berkurang drastis pasca membayar kembali uang investasi Louis Vuitton.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Proyek kolaborasi spesial BTS dengan Lauv akhirnya resmi dirlis. Setelah saling lempar kode pada hari sebelumnya, lagu BTS ‘Make It Right’ featuring Lauv akhirnya dirilis pada 18 Oktober pukul 18.00 KST berserta dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pekan lalu, boy group BTS mencatatkan sejarah dengan penampilannya di King Fahd International Stadium. Mereka adalah artis asing pertama yang menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Arab Saudi itu....
  • HOT !
    Menurut laporan pada Jumat (18/10) keluarga Junsu dilaporkan sedang mengajukan gugatan terhadap makelar 'A' atas penipuan sebesar 30 Milyar KRW atau sebesar 360 Milyar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)