home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulli Ternyata Sempat Coba Jalur Spiritual untuk Lepas dari Depresi

Senin, 21 Oktober 2019 11:51 by muthiasp | 1104 hits
Sulli Ternyata Sempat Coba Jalur Spiritual untuk Lepas dari Depresi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sepekan pasca meninggalnya Sulli, suasana duka masih sangat terasa. Seorang pastur bernama Kim Hyung Kook muncul ke publik dengan membawa kesaksian bahwa Sulli pernah berkonsultasi dengannya dalam kondisi depresi berat.

Kim Hyung Kook mengaku terkejut mendengar berita kematian Sulli yang diduga bunuh diri. Kemudian ia menceritakan bahwa Sulli datang ke kantornya sekitar dua tahun lalu, setelah diperkenalkan oleh teman. Dan mengungkapkan bahwa Sulli sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri.

“Ada kehidupan iman dan pengalaman spiritual, tetapi perasaan tidak aman dan tidak berdaya dalam hidup tidak bisa dihindari. Sulli mengungkapkan bahwa dia telah mencoba untuk mengakhiri hidupnya sebelumnya. Saya tidak berpikir kondisinya buruk pada saat itu. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya bisa ‘mengobatinya’, tetapi akan lebih baik untuk menyelesaikan masalah dasarnya,” papar pastur Kim Hyung Kook.

Baca juga: Bedah Teori Fans Lagu IU 'eight' Dibuat untuk Mendiang Jonghyun dan Sulli

Ia menjelaskan bahwa sempat mengenalkan Sulli ke kenalan lain, dan merekomendasikan agar ia menghadiri pelajaran Alkitab dan ibadat. Dengan harapan agar bisa pulih melalui kedekatan dengan Tuhan. Tetapi setelah beberapa kali hadir, Sulli tidak dapat melanjutkan karena alasan lain.

“Saya juga sering melihatnya melalui media. Saya tidak begitu tertarik sebelumnya, tetapi setelah bertemu dengannya, saya menjadi cemas dan sedih mendengar berita tentangnya. Terkadang saya mengirim pesan teks atau surat karena khawatir, tetapi saya tidak pernah menerima jawaban,” ujar Kim Hyung Kook.

Lebih lanjut, pastur Kim Hyung Kook mengaku menyesal karena merasa tidak menanggapi seseorang yang mengalami krisis. Ia berdoa agar Sulli bisa beristirahat dengan tenang. “Memegang tangan seseorang dan melepaskannya... sebenarnya, tidak ada orang seperti itu di sekitar kita. Mungkin hati saya sudah sangat kering sehingga saya tidak bisa mengenali krisis seperti itu. Saya berharap dia dapat beristirahat dengan tenang dalam pelukan Tuhan”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)