home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulli Ternyata Sempat Coba Jalur Spiritual untuk Lepas dari Depresi

Senin, 21 Oktober 2019 11:51 by muthiasp | 1160 hits
Sulli Ternyata Sempat Coba Jalur Spiritual untuk Lepas dari Depresi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sepekan pasca meninggalnya Sulli, suasana duka masih sangat terasa. Seorang pastur bernama Kim Hyung Kook muncul ke publik dengan membawa kesaksian bahwa Sulli pernah berkonsultasi dengannya dalam kondisi depresi berat.

Kim Hyung Kook mengaku terkejut mendengar berita kematian Sulli yang diduga bunuh diri. Kemudian ia menceritakan bahwa Sulli datang ke kantornya sekitar dua tahun lalu, setelah diperkenalkan oleh teman. Dan mengungkapkan bahwa Sulli sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri.

“Ada kehidupan iman dan pengalaman spiritual, tetapi perasaan tidak aman dan tidak berdaya dalam hidup tidak bisa dihindari. Sulli mengungkapkan bahwa dia telah mencoba untuk mengakhiri hidupnya sebelumnya. Saya tidak berpikir kondisinya buruk pada saat itu. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya bisa ‘mengobatinya’, tetapi akan lebih baik untuk menyelesaikan masalah dasarnya,” papar pastur Kim Hyung Kook.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

Ia menjelaskan bahwa sempat mengenalkan Sulli ke kenalan lain, dan merekomendasikan agar ia menghadiri pelajaran Alkitab dan ibadat. Dengan harapan agar bisa pulih melalui kedekatan dengan Tuhan. Tetapi setelah beberapa kali hadir, Sulli tidak dapat melanjutkan karena alasan lain.

“Saya juga sering melihatnya melalui media. Saya tidak begitu tertarik sebelumnya, tetapi setelah bertemu dengannya, saya menjadi cemas dan sedih mendengar berita tentangnya. Terkadang saya mengirim pesan teks atau surat karena khawatir, tetapi saya tidak pernah menerima jawaban,” ujar Kim Hyung Kook.

Lebih lanjut, pastur Kim Hyung Kook mengaku menyesal karena merasa tidak menanggapi seseorang yang mengalami krisis. Ia berdoa agar Sulli bisa beristirahat dengan tenang. “Memegang tangan seseorang dan melepaskannya... sebenarnya, tidak ada orang seperti itu di sekitar kita. Mungkin hati saya sudah sangat kering sehingga saya tidak bisa mengenali krisis seperti itu. Saya berharap dia dapat beristirahat dengan tenang dalam pelukan Tuhan”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)