SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan 'Perempuan Tanah Jahanam' Datangi Grand Theater Senen, Bioskop Tua yang Sudah Tidak Beroperasi

Kamis, 07 November 2019 15:50 by Rie127 | 3730 hits
Ini Alasan 'Perempuan Tanah Jahanam' Datangi Grand Theater Senen, Bioskop Tua yang Sudah Tidak Beroperasi
Image Source: tribunnews

DREAMERS.ID - Tentunya besok menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi penggemar film horor thriller karya Joko Anwar satu ini. Pasalnya, besok akan menjadi hari dimana ‘Perempuan Tanah Jahanam’ akan diputar di salah satu bioskop tua, tepatnya di Grand Theater Senen.

Sebelumnya, film thriller Indonesia tersukses ini akan ditayangkan di bioskop Atoom, Citeurep, Jawa Barat. Namun, karena masalah keamanan dan keselamatan pengunjung, rencana tersebut harus dibatalkan.

Joko Anwar juga mengungkapkan alasan mengapa ia memilih bioskop yang sudah tidak beroperasi selama 3 tahun tersebut untuk dijadikan tempat nonton bareng ‘Perempuan Tanah Jahanam’

1. Terpilihnya Bioskop Grand Theater Senen

Lewat akun twitter pribadinya, Joko Anwar bercerita, bahwa ia masih sempat mengunjungi bioskop legendaris tersebut tiga tahun lalu, satu bulan sebelum berhenti beroperasi.

“Gedung bioskop Grand di Senen ini dibangun di tahun 1920an. Dan jadi tempat hiburan favorit Jakarta di jaman keemasannya di tahun 1970an. Bayangin gimana asiknya nonton film di Jakarta tahun 1970an di sana. Kece pasti”. ungkapnya

Ia juga merasa miris karena ditutupnya bioskop Grand Theater Senen ini, dan menyampaikan karena tidak terawatnya bioskop tersebut, orang datang bukan untuk menonton namun mencari hiburan yang lain.

2. Dari Atoom Pindah ke Grand Theater Senen

Setelah mencari lokasi yang tepat untuk mengadakan acara nonton bareng bersama warganet, Joko Anwar memutuskan untuk menggunakan bioskop tua Grand Theater Senen, Jakarta.

Sebelumnya, artis Marissa Anita, yang berperan sebagai Dini, dan bersama tim Perempuan Tanah Jahanam sempat melakukan survei ke Bioskop Atoom, Citereup, Jawa Barat, yang sudah tidak beroperasi dan terbengkalai sejak 1998.

Baca juga: 'Perempuan Tanah Jahanam' Tembus Festival Film Sundance 2020

3. Batalnya Tayang di Atoom

Menurut Joko, batalnya menggelar acara nonton bareng di Bioskop Atoom lebih dikarenakan pertimbangan keselamatan dan kesehatan.

“Penampakan, kesurupan massal, bukan penghalang. Tapi kondisi atap yg sewaktu-waktu bisa rubuh tentunya berbahaya” dikutip dari unggahan Instagram Joko Anwar Jumat (1/11).

"Di dalam Bioskop Atoom, Marissa Anita mendapatkan fakta bahwa debu di dalam bioskop mungkin sudah terkumpul sejak tahun 90-an," tulis Joko juga.

4. Menghidupkan Bioskop Tua

Joko juga memiliki tujuan mengapa mengajak penonton untuk menonton bareng film Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua. Joko ingin bioskop-bioskop tua yang masih layak bisa dihidupkan kembali.

“Saya ingin menyuarakan keinginan banyak orang, agar bioskop-bioskop tua di Indonesia direvitalisasi, direnovasi dan dibuat kembali berfungsi. Agar lebih banyak bioskop yang gampang diakses oleh masyarakat” kata Joko Selasa

5. Thriller Indonesia Tersukses

Sejak tayang pada 17 Oktober lalu ‘Perempuan Tanah Jahanam’ telah disaksikan lebih dari 1,5 juta penonton. Bahkan, film tersebut masih bertahan di bioskop Indonesia selama tiga minggu.

Film yang juga merupakan film kolaborasi antara 3 production house besar, yaitu CJ Entertainment, Base Entertainment, dan Ivanhoe Entertainment dinilai sebagai film thriller Indonesia khusus penonton dewasa paling sukses.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    MONSTA X nampaknya tak pernah lelah memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Di tengah kesibukkannya, grup yang debut pada tahun 2015 ini secara tiba tiba merilis video musik untuk single berbahasa Inggris baru....
  • HOT !
    Acara penghargaan ‘Gaon Chart Music Awards’ yang ke 9 siap kembali digelar di tahun ini. Jelang penayangannya, pihak acara mengumumkan deretan idola K Pop yang akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara....
  • HOT !
    Hari ini (06/12), Cre.Ker Entertainment selaku agensi dari boy group The Boyz memberikan pernyataan terbaru bagi penggemar tentang kondisi Younghoon. Seperti yang diketahui, Younghoon telah absen sejak bulan lalu karena dalam tahap pemulihan dari cedera....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)