home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Berencana Panggil Kontestan Produce X 101 untuk Diinterogasi

Selasa, 12 November 2019 12:30 by muthiasp | 406 hits
Polisi Berencana Panggil Kontestan Produce X 101 untuk Diinterogasi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 12 November konferensi pers digelar terkait kasus manipulasi voting program survival Produce X 101. Pihak kepolisian sudah menetapkan 10 orang bersalah termasuk pejabat tinggi dari CJ, serta berencana untuk memanggil para kontestan.

Komisaris Jenderal Lee Yong Pyo dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menyatakan, “Secara total, sekitar 10 individu ditetapkan terlibat dengan 'Produce X 101', termasuk pejabat tinggi dari CJ”. Dalam daftar itu juga termasuk Ahn Joon Young, kepala produser (CP) Kim Yong Bum, seorang PD Lee, dan wakil presiden Starship Entertainment Kim.

Komisaris Jenderal Lee Yong Pyo melanjutkan, “Kami percaya bahwa penyelidikan menyeluruh harus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang adil. Kami juga menyelidiki dengan seksama kecurigaan terkait agensi hiburan, pertukaran bantuan, dan keterlibatan pejabat tinggi”.

Polisi berharap ke-10 orang tersebut bisa diteruskan ke kejaksaan pada 14 November.

Baca juga: 'Where Your Eyes Linger' Jadi Web Drama Korea Pertama yang Ceritakan Tentang Gay

Sementara itu, outlet berita Newsis melaporkan bahwa polisi berencana memanggil kontestan dari Produce X 101 untuk diperiksa sebagai saksi. Menurut laporan itu, polisi percaya ada trainee tertentu yang diuntungkan oleh manipulasi dan lainnya yang menderita kerugian.

Mereka yang akan diinterogasi termasuk trainee dari agensi yang digeledah dan disita, serta trainee yang sangat mungkin untuk menjadi member final X1 tetapi tidak berhasil. Newsis memperkirakan bahwa polisi akan bertanya kepada kontestan, apakah mereka mendengar sesuatu saat syuting atau dari agensi mereka mengenai manipulasi voting.

Newsis menambahkan bahwa polisi akan memeriksa semua kecurigaan termasuk kemungkinan bahwa kontestan populer dengan sengaja dikeluarkan dari daftar akhir, karena kekhawatiran bahwa hasilnya akan mempersulit kegiatan mendatang mereka yang berorientasi pada agensi.

Selain itu, polisi dilaporkan sedang menyelidiki kemungkinan ada lobi dan pertukaran bantuan oleh agensi-agensi besar dalam proses memilih 11 anggota terakhir dari 101 kontestan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), drama ‘Backstreet Rookie’ memasuki episode ketujuh nya. Karena hal ini, pihak SBS telah memberikan sedikit spoiler untuk cerita di episode yang akan tayang pada pukul 22.00 KST nanti....
  • HOT !
    Demam drama Korea ternyata turut dirasakan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Hal ini diungkapkannya saat tampil dalam podcast bersama Deddy Corbuzier belum lama ini....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), WayV kembali merilis video behind the scene bagian kedua saat mereka melakukan syuting video musik lagu terbarunya berjudul ‘Turn Back Time’ lewat YouTube channel WayV....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)