home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak, Film Parasite Masuk Tiga Nominasi Golden Globe Awards 2020!

Selasa, 10 Desember 2019 15:35 by muthiasp | 702 hits
Daebak, Film Parasite Masuk Tiga Nominasi Golden Globe Awards 2020!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Resmi tayang di bioskop pada Mei 2019 kemarin, film Korea Parasite sukses meraih berbagai penghargaan bergensi. Belum berhenti sampai disitu, film garapan sutradara Bong Joon Ho itu pun masuk nominasi Golden Globe Awards 2020.

Pada 9 Desember waktu Amerika, Hollywood Foreign Press Association mengumumkan nominasi untuk Golden Globe Awards 2020. Nama Parasite masuk dalam tiga kategori. Pertama, Best Director (Motion Picture) di mana Bong Joon Ho bersaing dengan Sam Mendes ‘1917’, Todd Phillips ‘Joker’, Martin Scorsese ‘The Irishman’, dan Quentin Tarantino.

Kedua, Best Screenplay (Motion Picture) yang bersaing dengan Marriage Story, The Two Popes, Once Upon a Time... in Hollywood, dan The Irishman. Ketiga, Best Foreign Language Film bersaing dengan The Farewell dari Amerika Serikat, Les Misérables dari Perancis, Pain and Glory dari Spanyol, serta Potrait of a Lady on Fire dari Perancis.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Sementara itu, film Parasite juga mencetak sejarah sebagai film Korea pertama yang meraih penghargaan tertinggi Palme d’Or di Cannes Film Festival 2019. Baru-baru ini Parasite juga menang banyak di ajang penghargaan 40th Blue Dragon Film Awards.

Parasite juga sukses menyedot penikmat film internasional dengan menjadi film bahasa asing terlaris di Amerika Utara. Akan kah momen bersejarah bagi Parasite terulang? Nantikan Golden Globe Awards 2020 yang akan diselenggarakan pada 5 Januari mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)