home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daisy Sebut Program Survival yang Bentuk MOMOLAND Juga Dimanipulasi

Rabu, 08 Januari 2020 10:27 by muthiasp | 616 hits
Daisy Sebut Program Survival yang Bentuk MOMOLAND Juga Dimanipulasi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sudah lewat tiga tahun dari penayangannya dan kini aktif sebagai grup populer, program survival Finding Momoland ikut diterpa isu manipulasi. Hal itu diungkapkan sendiri oleh salah satu membernya yang bernama Daisy MOMOLAND.

Pada 7 Januari, KBS mempublikasikan hasil wawancaranya dengan Daisy dan ibunya. Daisy mengungkapkan bahwa agensi memberitahunya bahwa ia sudah berencana memasukkannya sebagai member MOMOLAND, meski dirinya dieliminasi.

“Pada hari saya dieliminasi, agensi menghubungi dan meminta untuk mengadakan pertemuan di hari berikutnya. Mereka mengatakan bahwa sudah merencanakan untuk memasukkan saya ke MOMOLAND terlepas dari eliminasi saya dan bahwa saya akan debut di album berikutnya setelah promosi untuk album pertama selesai,” papar Daisy.

“Ketika saya memasuki ruang tunggu setelah eliminasi saya, seseorang dari perusahaan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir karena mereka punya rencana untuk saya,” papar Daisy. Kemudian, Daisy debut bersama MOMOLAND saat perilisan album Wonderful Love, yang mana diluncurkan setengah tahun setelah debut.

Sebuah sumber dari MLD Entertainment menyatakan, “Memang benar kami membuat penawaran kepada Daisy untuk bergabung pada album berikutnya, tetapi ia bergabung dengan [MOMOLAND] karena ia menyetujuinya. Sebagai agensi, kami hanya menambahkan anggota baru untuk mengisi aspek-aspek yang kurang dalam grup”.

Lebih lanjut laporan KBS menyebutkan jika member MOMOLAND juga harus membayar biaya produksi dari program survival Finding Momoland. Daisy mem “Setelah debut pada tahun 2017, saya mendapatkan laporan akun pertama saya. Di bagian untuk 2016, ketika saya bukan [bagian dari grup], saya memiliki utang hampir 70 juta won (sekitar $ 60.000), dan mereka mengatakan itu adalah bagian dari biaya produksi untuk 'Finding Momoland’”.

Baca juga: Daisy Diboikot dari Kegiatan MOMOLAND Hingga Didenda Rp 13 M Oleh Agensi?

“Saya mendengar bahwa biaya harus dibagi di antara anggota. Impian saya untuk debut di grup idola sangat kuat, dan saya pikir wajar untuk membayar biaya produksi, jadi saya membayar,” kata Daisy. Menurut KBS, setelah memeriksa dengan agensi, semua anggota lain yang berpartisipasi dalam pertunjukan dan dipilih sebagai anggota MOMOLAND telah membayar puluhan juta won sebagai biaya produksi.

Sebuah sumber dari MLD Entertainment menjelaskan, "Kami sudah menjelaskan kepada para anggota bahwa mereka harus membayar biaya produksi, dan itu tidak bermasalah karena mereka semua menandatangani kontrak tentang hal itu”.

Di sisi lain, sumber dari CJ yang merupakan awak perusahaan Mnet sebagai stasiun televisi yang menayangkan mengaku tidak ikut andil secara langsung memproduksi Finding Momoland, “Ketika agensi tertentu menghasilkan program audisi, kami tidak tahu apa-apa tentang anggota yang dipilih, biaya produksi, atau promosi”.

Namun, bertentangan dengan klaim tersebut, direktur produksi utama Mnet (PD) telah mengambil bagian dalam konferensi pers untuk acara tersebut. KBS melaporkan bahwa PD juga terlibat langsung dalam mendekorasi panggung untuk akhir pertunjukan.

Ketika popularitas MOMOLAND naik pada Februari 2018, Mnet menayangkan tayangan ulang Finding Momoland. Daisy sendiri belum berpartisipasi dalam kegiatan MOMOLAND sejak Februari 2019, dan mengambil langkah untuk membatalkan kontraknya dengan agensi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Cardi B baru saja merilis karya terbarunya berjudul WAP. Ia berduet dengan Megan Thee Stallion dalam lagu tersebut. Dalam video musik yang dirilis pada 7 Agustus kemarin, Kylie Jenner muncul sebagai cameo....
  • HOT !
    Setelah penggemar dibuat takjub oleh project besar besaran dari JAEMINbar yang menggunakan satelit luar angkasa, tidak lama kemudian NCTzen kembali dikejutkan dengan unggahan Jaemin di Bubble Chat, Lysn....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle kabarnya telah membeli rumah baru di kawasan Santa Barbara, California, Amerika Serikat untuk membesarkan putranya Archie....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)