home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemain Film Parasite Diajak Jadi Anggota Tim Penyelenggara Oscar

Rabu, 01 Juli 2020 16:00 by muthiasp | 392 hits
Pemain Film Parasite Diajak Jadi Anggota Tim Penyelenggara Oscar
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Setelah sukses menyabet banyak penghargaan di tahun 2019 kemarin, para pemain utama film Parasite kini diajak untuk menjadi anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), tim penyelenggara Oscar.

Sutradara Bong Joon Ho dan Song Kang Ho sebelumnya sudah bergabung sejak tahun 2015, dan kini giliran Choi Woo Sik, Jang Hye Jin, Jo Yeo Jeong, Lee Jung Eun, Park So Dam, editor, desainer kostum, dan lainnya yang diajak bergabung.

Undangan ini menyusul prestasi yang diraih oleh Parasite pada gelaran Oscar atau Academy Awards 2019 lalu. Parasite menjadi film berbahasa Asing pertama yang memenangkan Best Picture, kategori paling bergengsi di Oscar.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Selain itu, Parasite juga membawa pulang empat piala Oscar lainnya, yaitu Original Screenplay, International Feature Film, dan Directing. Masuknya pemain Parasite pun sekaligus menjawab kritik atas isu keberagaman dalam tim Oscar.

Sementara itu, penyelenggaraan Oscar yang semula dijadwalkan pada Februari 2021 diundur ke bulan April karena pandemi corona. Selain pemain film Parasite, total ada 819 nama tokoh yang diajak bergabung tim Oscar karena kontribusi mereka dalam industri perfilman.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)