home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eunji Bicara Soal ‘Kutukan 7 Tahun’ yang Berhasil Dilewati Apink

Selasa, 14 Juli 2020 14:30 by fzhchyn | 323 hits
Eunji Bicara Soal ‘Kutukan 7 Tahun’ yang Berhasil Dilewati Apink
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam industri musik K-Pop khususnya karir sebuah idol group, ada sebuah istilah populer namun cukup mengerikan, yaitu ‘kutukan’. Hal ini mengacu pada bubarnya sebuah grup setelah menjalani karir selama beberapa tahun tertentu (paling umum 7 tahun) karena berakhirnya kontrak.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara di program YouTube ‘All That MIC’ bersama Jamie, Eunji Apink berbicara tentang bagaimana grupnya sering ditanya soal rasanya melewati ‘kutukan’ tersebut. Idola K-Pop ini menjelaskan bahwa terlalu berhati-hati akan istilah tersebut bisa menjadi masalah tersendiri.

“Setelah tujuh tahun, kami mendapat banyak pertanyaan seperti itu, dan kami berpikir tentang konsep seperti apa yang harus kami jalani dan lagu seperti apa yang harus kami lakukan,” kata Eunji, dan menambahkan, “Kami memulai debut dengan konsep yang fresh tetapi kami tidak bisa terus melakukan itu sampai akhir.”

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

“Jika kau terus melakukan hal yang sama, maka sepertinya kau tidak berubah sama sekali. Pada saat yang sama, jika kau berubah, maka orang akhir-akhir ini cenderung mengatakan, ‘Aku lebih suka konsepmu sebelumnya. Mengapa kau mengubah konsepmu?’,” papar Eunji.

Apink debut pada April tahun 2011 dan kini telah berpromosi bersama sebagai grup selama lebih dari 9 tahun. Usia yang sangat panjang bagi sebuah girl group bisa bertahan sampai saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)