home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tersandung Kasus Keuangan, Agensi Pastikan Karir LOONA Tidak Terganggu

Selasa, 15 September 2020 15:00 by muthiasp | 227 hits
Tersandung Kasus Keuangan, Agensi Pastikan Karir LOONA Tidak Terganggu
Image source: ALE

DREAMERS.ID - Polaris Entertainment, agensi dari girl group LOONA sedang terlibat sengketa uang investasi dengan pemegang saham terbesar kedua Blockberry Creative, Donuts, sejak tahun lalu. Baru-baru ini, banding yang diajukan oleh Polaris Entertainment ditolak oleh pengadilan.

Dilansir dari laman Soompi (15/9), Donuts sebelumnya menginvestasikan 3,5 miliar won (sekitar Rp 44 miliar) di Polaris Entertainment, tetapi agensi tersebut tidak memenuhi kontrak investasi.

Dalam persidangan pertama, pengadilan memutuskan bahwa Polaris Entertainment harus mengembalikan seluruh investasi, lalu agensi mengajukan banding. Pada bulan Februari, kasus tersebut diserahkan ke Pengadilan Tinggi, tetapi banding tersebut dibatalkan karena tidak ada pihak yang menghadiri persidangan.

Menurut pernyataan pengadilan pada Senin (14/9), Pengadilan Tinggi Seoul baru-baru ini menguatkan keputusan yang dibuat dalam persidangan pertama terkait gugatan banding yang diajukan oleh Blockberry Creative dan perusahaan induknya Polaris Entertainment.

Mereka menjelaskan, "Perwakilan LOONA gagal hadir lebih dari dua kali pada tanggal pengadilan untuk persidangan banding, jadi kami telah memutuskan untuk membatalkan banding." Maka agensi LOONA harus mengembalikan 3,5 miliar won (sekitar Rp 44 miliar) kepada Donuts.

Ini bukan kali pertama Polaris Entertainment dan Donuts berseteru. Tahun 2019 lalu, Polaris Entertainment terlibat dalam kasus dengan Donuts terkait deposit sewa yang tidak dikembalikan.

Baca juga: Soyeon (G)I-DLE, The Boyz, dan LOONA Disebut 'Anak Angkat' SM Entertainment

Pada tahun 2017, agensi bekerja sama dengan Donuts untuk memulai proyek girl grup mereka untuk LOONA, dan Polaris Entertainment menerima 400 juta won (sekitar Rp 5 miliar) dari Donuts sebagai deposit untuk menyewa tempat.

Gugatan itu diajukan oleh Donuts setelah Polaris Entertainment hanya mengembalikan 40 juta won (sekitar Rp 503 juta) dan tidak mengembalikan jumlah sisanya 360 juta won.

Pada Oktober 2019, Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan bahwa Polaris Entertainment dan CEO-nya Lee Jong Myung harus membayar Donuts 360 juta won (sekitar Rp 4,5 miliar) untuk deposit sewa, serta kompensasi tambahan atas kerugian yang timbul karena penundaan.

Sesuai dengan kontrak investasi, Donuts diharapkan mengklaim hak atas LOONA untuk mencegah Blockberry mentransfer grup ke agensi yang berbeda.

Pada tanggal 14 September, sumber dari Blockberry Creative berkata, "Perusahaan melakukan yang terbaik untuk comeback dan aktivitas LOONA, yang saat ini sedang dikerjakan. Kami akan melanjutkan tanpa masalah".

LOONA sendiri belum lama melakukan comeback pada bulan Maret dengan lagu So What.

(mth)

Komentar
  • HOT !
      Pada Kamis (01/09), NCT akhirnya merilis foto teaser lima member terakhir dalam jelang perilisan album ‘RESONANCE’ pt 1. Foto tersebut mewakili kedua konsep dari album, yaitu ‘The Past’, dan ‘The Future’....
  • HOT !
    Suzy akan segera menghiasi layar kaca dengan membintangi drama tvN ‘Start Up’ yang mulai tayang 17 Oktober mendatang. Ini menjadi proyek reuninya dengan sutradara oh Choong Hwan dan penulis Park Hye Ryun, di mana Suzy bekerja sama dengan mereka untuk drama ‘While You Were Sleeping’ tahun 2017....
  • HOT !
    Lucinta Luna hanya bisa menangis saat dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan narkoba. Ia divonis hukuman 1,6 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)