home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Kabar Pembubaran Girl Grup K-Pop yang Mengejutkan

Jumat, 03 September 2021 15:00 by Rie127 | 1200 hits
Deretan Kabar Pembubaran Girl Grup K-Pop yang Mengejutkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kutukan 7 tahun memang menjadi hal yang populer di kalangan boy grup dan girl grup K-Pop. Para penggemar biasanya mulai waspada jika idola mereka sudah mulai memasuki tahun ke-7, karena bisa jadi di tahun tersebut grup kesayangan mereka dapat bubar.

Berikut ini merupakan deretan girl grup yang memutuskan untuk bubar secara tiba-tiba, dan tentunya sukses membuat gempar industri hiburan Korea Selatan.

1. 2NE1

Siapa yang tidak terkejut, ketika girl grup fenomenal 2NE1 dinyatakan bubar oleh YG Entertainment pada tahun 2016 lalu. Sebelumnya, anggota termuda Minzy telah keluar terlebih dahulu pada bulan April 2016.

Di bulan November, YG Entertainment mengumumkan 2NE1 resmi bubar, CL dan Sandara melanjutkan sebagai solois, sementara Park Bom memutuskan untuk keluar dari perusahaan. Kini, seluruh mantan anggota 2NE1 sudah tidak bernaung di YG.

2. PRISTIN

Pada tahun 2017, Pledis Entertainment mendebutkan girl grup bernama PRISTIN dan cukup mendapatkan sambutan yang baik di industri.

Sayangnya, mereka tidak dapat melakukan promosi sebanyak yang diinginkan penggemarz Setelah merilis beberapa single dan EP, PRISTIN resmi dibubarkan pada tahun 2019.

3. gugudan

Gugudan memulai debutnya pada tahun 2016 dengan 9 member. Kedua member, Sejeong dan Mina juga sukses debut sebagai anggota I.O.I pada tanggal 2 Mei di tahun yang sama.

Baca juga: Diborong BTS, Inilah Artis yang Pernah Menang Album of The Year Melon Music Awards

Setelah kembalinya Sejeong dan Mina, penggemar mengharapkan gugudan dapat berkarir lebih aktif. Sayangnya, pada 30 Desember 2020, Jellyfish Entertainment selaku agensi tiba-tiba mengumumkan bahwa Gugudan dibubarkan.

4. miss A

miss A memulai debut mereka pada tahun 2010 dibawah naungan JYP Entertainment. Setelah mendapatkan popularitas terutama ketika Suzy merambah ke dunia akting, ada desas-desus dan spekulasi bahwa tiga anggota lainnya semakin menjauh dari Suzy karena penggemar sering melihat foto Suzy sedang sendirian.

Kemudian pada Mei 2016, Jia meninggalkan grup dan para member lebih fokus pada kegiatan solo mereka. Pada tahun 2017, Min dikabarkan telah meninggalkan grup setelah kontraknya berakhir. Hingga akhirnya pada 17 Desember 2017, JYP secara resmi mengumumkan bahwa miss A telah bubar.

5. SISTAR

Girl grup yang dijuluki ‘Summer Queen’, SISTAR memutuskan untuk bubar pada tahun 2017, dan membuat penggemar K-Pop terkejut karena sudah berharap bahwa grup ini dapat bertahan lama.

Konsep sexy dan girly dari SISTAR memang telah menjadi ciri khas dan tidak tergantikan oleh girl grup mana pun hingga kini.

6. GFRIEND

Yang belum lama ini terjadi dan masih meninggalkan luka bagi penggemar. Pada bulan Mei lalu, GFRIEND memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Source Music setelah 6 tahun berkarir.

Saat ini, para member juga telah fokus pada karir masing-masing, seperti Yuju yang baru-baru ini memutuskan untuk bergabung dengan agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengumumkan bahwa mereka akan mengubah cara greeting resmi IVE. Hal ini dikarenakan pose tangan mereka yang sama dengan grup lain sehingga menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar....
  • HOT !
    Sutradara Lee Choong Hyun dan aktris Jeon Jong Seo telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menjalin hubungan asmara! Mereka nampaknya mulai dekat dan memutuskan untuk berpacaran setelah bekerja sama dalam proyek yang sama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)