home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Girl Grup K-Pop Generasi 3 yang Mencatat Penjualan Album Tertinggi

Rabu, 15 September 2021 16:45 by Rie127 | 738 hits
5 Girl Grup K-Pop Generasi 3 yang Mencatat Penjualan Album Tertinggi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak grup K-Pop yang telah menunjukkan kesuksesan mereka lewat popularitas dan juga penjualan album yang mencapai jutaan eksemplar, serta video musik yang mampu memecahkan rekor.

Berikut ini merupakan girl grup generasi 3 yang sukses mencatat penjualan album tertinggi semenjak mereka melangsungkan debut.

1. TWICE

TWICE memulai debutnya pada 20 Oktober 2015 di bawah naungan JYP Entertainment. Sejak itu, mereka telah merilis dua album studio full-length, empat album repackage, dan sepuluh mini album, dengan total penjualan mencapai 6,34 juta album.

Album terlaris mereka adalah More & More, yang dirilis pada 1 Juni 2020 dan telah terjual 595.6 ribu eksemplar.

2. BLACKPINK

BLACKPINK memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 di bawah naungan YG Entertainment. Sejak itu, mereka telah merilis satu full album, dua mini album, dan tiga album solo, dengan total penjualan 2,66 juta album.

Album terlaris mereka adalah ‘The Album’ yang dirilis pada 2 Oktober 2020 dan telah terjual 1,41 juta eksemplar.

3. Red Velvet

Baca juga: Bedah Fashion MV TWICE - The Feels

Red Velvet memulai debutnya pada 1 Agustus 2014 di bawah naungan SM Entertainment. Sejak itu, mereka telah merilis dua album studio full-length, satu album repackage, satu album kompilasi, dan sepuluh mini album, dengan total penjualan 1,76 juta album.

Album terlaris mereka adalah ‘Queendom’, yang dirilis pada 16 Agustus 2021 dan telah terjual 318,7 ribu eksemplar.

4. GFRIEND

GFRIEND memulai debutnya pada 15 Januari 2015 di bawah naungan Source Music. Sejak itu, mereka telah merilis empat album studio full length, satu album repackage, dan sepuluh mini album, dengan total penjualan 903,4 ribu album.

Album terlaris mereka adalah ‘Song of the Sirens’, yang dirilis pada 13 Juli 2020 dan telah terjual 90,2 ribu eksemplar.

5. MAMAMOO

MAMAMOO memulai debutnya pada 18 Juni 2014 di bawah naungan RBW Entertainment. Sejak itu, mereka telah merilis dua album studio full length dan sebelas mini album, dengan total penjualan 866,0 ribu album.

Album terlaris mereka adalah ‘Travel’, yang dirilis pada 3 November 2020 dan telah terjual 174,6 ribu eksemplar.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menjaga penampilan merupakan salah satu hal penting yang diperhatikan idol. Sederet idol pria ini pun selalu menjaga penampilan dengan berolahraga, hingga bertubuh kekar dan berotot!...
  • HOT !
    aespa secara resmi mencapai predikat perfect all kill iChart pertama mereka sejak debut, dengan lagu Savage yang resmi dirilis pada 5 Oktober lalu. Ini semakin menancapkan karir aespa di industri musik Korea....
  • HOT !
    Kai EXO terlihat menawan di sampul majalah Elle Korea bulan November! Dalam edisi spesial ini, sang idola K Pop berbicara mengenai kesibukannya belakangan ini dan berbagi pemikiran tentang musik solonya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)