home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Aksi Panggung Ikonik BTS, Dari Istana Sampai Markas PBB

Kamis, 23 September 2021 17:30 by rizaluthfiah | 610 hits
7 Aksi Panggung Ikonik BTS, Dari Istana Sampai Markas PBB
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS baru-baru ini mencuri hati ARMY di seluruh dunia setelah berpartisipasi di Majelis Umum PBB ke-76 di New York. Menariknya, mereka bahkan membawakan lagu Permission to Dance di sana.

BTS membuat sejarah dengan menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di Markas Besar PBB, selain Shakira dan Beyoncé. Namun, ini bukan pertama kalinya BTS tampil di tempat yang tak biasa sebagai panggung.

Berikut ini tujuh tempat unik yang pernah dijadikan panggung oleh BTS, dilansir dari Koreaboo.

1. Geunjeongjeon Grand Residence di Istana Gyeongbokgung

Untuk memeriahkan acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, pada Oktober 2020, BTS menampilkan lagu mereka 'Dynamite' dan 'Idol di Geunjeongjeon Grand Residence di Istana Gyeongbokgung. 

Pertama kali dibuka pada tahun 1395, tempat ini adalah istana utama dinasti Joseon hingga tahun 1895. Dengan sejarah dan kemegahannya serta latar belakang yang sempurna untuk pertunjukan epik. BTS juga tampil dengan outfit semi hanbok yang sangat cocok dengan tempatnya.

2.  Gyeonghoeru Pavillion di Istana Gyeongbokgung

Masih di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, BTS membawakan lagu Mikrokosmos di area lain dari Istana Gyeongbokgung. Berbeda dengan kemegahan dari lagu sebelumnya, venue ini lebih kalem. Tempat ini dibangun pada tahun 1412 dan digunakan untuk jamuan kenegaraan.

3. Museum Nasional Korea

BTS mendapatkan kesempatan untuk memeriahkan acara Dear Class of 2020 dan menyampaikan pidato untuk Hari Kelulusan Nasional.  Mereka membawakan lagu 'Boy With Luv', 'Spring Day', dan 'Mikrokosmos' di Museum Nasional Korea.

Pertama kali dibuka pada tahuan 1909, bangunan ini menjadi bagian besar dari sejarah negeri ginseng sebagai museum pertama di Korea Selatan. Gedung yang BTS gunaan adalah situs baru yang dibuka pada tahun 2005 di Yonsan Family Park, Seoul. BTS tampil luar biasa dengan balutan suit yang cool.

Baca juga: BTS Pindah dari Columbia Records ke Universal Music Group untuk Promosi AS

4. Bandara Incheon

Dalam pertunjukan The Late Late Show bersama James Corden, mereka tidak hanya tampil di Bandara Incheon, tetapi hingga di dalam pesawat tersebut sambil membawakan lagu 'Dynamite'.

5. World Cup Bridge

Pada 14 Juli, BTS tampil dengan memukau di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon menampilkan 'Butter' di The World Cup Bridge, Seoul. Bahkan BTS tampil sebelum tempat ini resmi dibuka.

Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 2010 dan berdiri di atas Sungai Han di Korea Selatan untuk menghubungkan Mapo dan Yeongdeungpo. Karena pembangunan yang lama, banyak orang lupa dengan jembatan ini. Namun, BTS memastikan bahwa jembatan aman dengan penampilan mereka.

6. Grand Central Station, New York

Pada awal tahun 2020, BTS melakukan perjalanan ke Amerika dan membawakan lagu mereka 'ON' untuk acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Tidak nanggung-nanggung, BTS tampil memukau di Grand Central Station, New York. 

Terletak di Manhatten, stasiun ini pertama kali dibuka pada awal 1900-an dan menjadi salah satu tempat paling sibuk di New York. Para anggota tampil di Main Concourse yang ikonik, yang kerap dijadikan tempat berfoto para turis.

7. Markas Besar PBB

Penampilan terbaru BTS di Markas Besar PBB tidak boleh dilewatkan. Pada awal 1950-an, kantor pusat PBB dibuka di New York karena dipandang sebagai tempat netral untuk lokasi setelah perang dari negara-negara terkait.

BTS membawakan lagu 'Permission to Dance' di General Assembly Hall yang dapat menampung hingga 1.800 orang.  Ketujuh member kompak bernyanyi dan menari di area Markas Besar PBB. Mulai dari podium, ruangan sidang, lobi, hingga halaman gedung dan taman mawar yang sangat indah.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Boyband rookie asal GF Entertainment, Kingdom akhirnya melakukan comeback. Ketujuh member tampil keren melalui video musik barunya 'Black Crown'....
  • HOT !
    Ma Dong Seok akan menambah daftar aktor Korea Selatan yang terjun ke industri film Hollywood. Pria yang memiliki nama Inggris Don Lee ini akan berperan sebagai Gilgames dalam film Marvel berikutnya 'The Eternals'....
  • HOT !
    MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 telah mengumumkan nominasi tahun ini untuk Best Korean Act. Artis yang dinominasikan untuk kategori tersebut di tahun ini adalah aespa, CRAVITY, STAYC, Weeekly, dan WEi!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)