home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tak Ada di Naskah, Begini Cerita Sutradara Ciptakan Karakter Wi Ha Joon di Squid Game

Selasa, 05 Oktober 2021 09:00 by muthiasp | 5729 hits
Sempat Tak Ada di Naskah, Begini Cerita Sutradara Ciptakan Karakter Wi Ha Joon di Squid Game
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Naskah Squid Game sudah disiapkan oleh sutradara sekaligus penulis Hwang Dong Hyuk sejak 13 tahun lalu. Begitu akhirnya mendapat suntikan dana dari Netflix, naskah yang semula untuk film dikembangkan menjadi serial.

Dalam video Squid Game Commentary di YouTube Netflix Korea, sutradara-penulis Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa karakter Hwang Jun Ho yang diperankan oleh Wi Ha Joon awalnya tidak ada dalam naskah versi pendek.

"Ketika saya awalnya menulis naskah film, Jun Ho tidak ada di sana. Dua jam bahkan tidak cukup untuk menutupi semua permainan. Namun saat dijadikan serial, kami bisa menambahkan lebih banyak cerita ke dalam plot," papar Hwang Dong Hyuk.

Ia juga menambahkan bahwa berkat Netflix bisa menulis alur cerita ini untuk Jun Ho, yang akhirnya menjadi bagian besar dari Squid Game. Setelah karakter tersebut dibuat, Hwang Dong Hyuk menekankan betapa pentingnya Jun Ho dalam skema besar serial tersebut.

Baca juga: John Legend dan Chrissy Teigen Dikecam karena Gelar Pesta Bertema Squid Game

"Melalui mata manusianya, dia menunjukkan kepada kita dunia pria bertopeng merah muda dan orang-orang di luar game yang juga mengendalikan mereka," jelas Hwang Dong Hyuk.

Walau kemunculannya terbilang jarang dan singkat, namun karakter Hwang Jun Ho berperan penting untuk mengetahui apa yang ada di balik Squid Game. Khususnya, misteri hilangnya sang kakak dan sosok Front Man di balik topeng hitam.

Kini, karakter Hwang Jun Ho difavoritkan banyak orang sehingga penonton berharap ia dapat muncul lagi apabila ada Squid Game musim kedua.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 26 November, drama MBC The Red Sleeve mencapai peringkat pemirsa tertinggi. Menurut Nielsen Korea, episode kelima melonjak ke rating nasional rata rata 8,8 persen, menandai peningkatan yang signifikan dalam jumlah pemirsa dari episode sebelumnya....
  • HOT !
    Drama ‘School 2021’ telah resmi menayangkan episode perdananya pada 24 November, drama tersebut menggambarkan kisah siswa SMA Sains dan Teknologi Nulji yang sudah menuju impian mereka di usia muda....
  • HOT !
    Episode drama MBC The Red Sleeve sebelumnya, Seong Deok Im (Lee Se Young) mengetahui bahwa Yi San (Junho 2PM) bukanlah pejabat pemerintah tetapi sebenarnya putra mahkota. Sementara ia secara resmi menjadi salah satu wanita istana, dan bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama Yi San....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)