home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tak Ada di Naskah, Begini Cerita Sutradara Ciptakan Karakter Wi Ha Joon di Squid Game

Selasa, 05 Oktober 2021 09:00 by muthiasp | 5876 hits
Sempat Tak Ada di Naskah, Begini Cerita Sutradara Ciptakan Karakter Wi Ha Joon di Squid Game
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Naskah Squid Game sudah disiapkan oleh sutradara sekaligus penulis Hwang Dong Hyuk sejak 13 tahun lalu. Begitu akhirnya mendapat suntikan dana dari Netflix, naskah yang semula untuk film dikembangkan menjadi serial.

Dalam video Squid Game Commentary di YouTube Netflix Korea, sutradara-penulis Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa karakter Hwang Jun Ho yang diperankan oleh Wi Ha Joon awalnya tidak ada dalam naskah versi pendek.

"Ketika saya awalnya menulis naskah film, Jun Ho tidak ada di sana. Dua jam bahkan tidak cukup untuk menutupi semua permainan. Namun saat dijadikan serial, kami bisa menambahkan lebih banyak cerita ke dalam plot," papar Hwang Dong Hyuk.

Ia juga menambahkan bahwa berkat Netflix bisa menulis alur cerita ini untuk Jun Ho, yang akhirnya menjadi bagian besar dari Squid Game. Setelah karakter tersebut dibuat, Hwang Dong Hyuk menekankan betapa pentingnya Jun Ho dalam skema besar serial tersebut.

Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2

"Melalui mata manusianya, dia menunjukkan kepada kita dunia pria bertopeng merah muda dan orang-orang di luar game yang juga mengendalikan mereka," jelas Hwang Dong Hyuk.

Walau kemunculannya terbilang jarang dan singkat, namun karakter Hwang Jun Ho berperan penting untuk mengetahui apa yang ada di balik Squid Game. Khususnya, misteri hilangnya sang kakak dan sosok Front Man di balik topeng hitam.

Kini, karakter Hwang Jun Ho difavoritkan banyak orang sehingga penonton berharap ia dapat muncul lagi apabila ada Squid Game musim kedua.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi program hiburan baru KBS Joy 'My Way Package Season 2: Pick Me Trip in Bali' ditangkap oleh pihak berwenang Bali....
  • HOT !
    Min Hee Jin menunjukkan bukti percakapan antara dirinya dengan Bang Shi Hyuk maupun CEO HYBE Park Ji Won selama konferensi pers terkait perselisihannya dengan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA yang akan diselenggarakan selama dua hari telah terjual habis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)