home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Calon SOTY, Inilah Lagu-lagu yang Raih Predikat Perfect All-Kill Tahun Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 17:15 by fzhchyn | 544 hits
Calon SOTY, Inilah Lagu-lagu yang Raih Predikat Perfect All-Kill Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sepanjang tahun 2021, sudah ada beberapa artis K-Pop yang lagunya berhasil mendapatkan predikat Perfect All-Kill. Kemungkinan besar, lagu-lagu ini akan menjadi calon Song of the Year (SOTY) di berbagai ajang penghargaan musik akhir tahun di Korea.

Sebuah lagu mendapatkan sertifikasi all-kill ketika menduduki No. 1 di chart harian dan 24Hits Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart harian VIBE, serta chart realtime FLO dan iChart. Sementara Perfect all-kill diberikan untuk lagu-lagu yang juga menduduki chart mingguan iChart.

Berikut adalah 8 lagu yang meraih Perfect All-Kill (PAK) di tahun 2021 sejauh ini:

1. IU - Celebrity

IU menjadi artis Korea pertama yang meraih PAK di tahun 2021 dengan single ‘Celebrity’. Lagu tersebut dirilis pada 27 Januari sebagai lagu pra-rilis dari full album terbarunya. Pada 31 Januari pukul 19:30 KST, iChart mengumumkan bahwa lagu tersebut mencetak perfect all-kill.

2. Brave Girls - Rollin’

Pada 12 Maret pukul 7:30 pagi KST, iChart mengumumkan bahwa lagu Brave Girls ‘Rollin'’ telah mencapai perfect all-kill. Ini adalah predikat PAK pertama yang mereka raih sejak debut pada tahun 2011.

3. IU - LILAC

IU meraih PAK keduanya di tahun ini dengan ‘LILAC’, lagu utama dari full album terbarunya yang dirilis pada 25 Maret. Lagu tersebut mencapai perfect all-kill di iChart pada 29 Maret pukul 12:30 pasgi KST.

4. BTS - Butter

Pada 24 Mei pukul 12:30 pagi KST, iChart Instiz mengumumkan bahwa single BTS ‘Butter’ telah mencapai perfect all-kill kurang dari tiga hari setelah dirilis pada 21 Mei. ‘Butter’ juga menjadi satu-satunya lagu dari boy group yang meraih PAK tahun ini.

5. MSG Wannabe M.O.M - Foolish Love

Dibentuk oleh Yoo Jae Suk di variety show ‘How Do You Play?’ MSG Wannabe adalah grup proyek yang terinspirasi oleh trio vokal populer SG Wannabe. Grup ini terdiri dari dua unit M.O.M dan JSDK. Pada 29 Juni pukul 7:30 pagi KST, lagu unit M.O.M ‘Foolish Love’ mencapai perfect all-kill.

6. The Kid Laroi dan Justin Bieber - STAY

Pada 4 September pukul 13.30 KST, lagu kolaborasi The Kid LAROI dan Justin Bieber ‘STAY’ mencapai perfect all-kill. ‘STAY’ adalah lagu asing kedua dalam sejarah iChart yang mencetak perfect all-kill setelah OST ‘Frozen’ Idina Menzel ‘Let It Go’ pada Februari 2014.

7. aespa - Savage

Pada 15 Oktober pukul 13.30. KST, iChart Instiz mengumumkan bahwa lagu baru aespa ‘Savage’ telah mencapai PAK. Tak hanya menjadi lagu pertama aespa yang meraih PAK, ‘Savage’ juga merupakan lagu girl group pertama yang dirilis pada tahun 2021 yang mencapai prestasi tersebut.

8. IU - Strawberry Moon

Pada 23 Oktober pukul 20:30 KST, iChart mengumumkan bahwa single digital baru IU ‘Strawberry Moon’ telah mencapai perfect all-kill, mejadikannya sebagai satu-satunya artis yang mencetak banyak PAK pada tahun 2021.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Starship Entertainment telah mengumumkan bahwa mereka akan mengubah cara greeting resmi IVE. Hal ini dikarenakan pose tangan mereka yang sama dengan grup lain sehingga menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar....
  • HOT !
    Sutradara Lee Choong Hyun dan aktris Jeon Jong Seo telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menjalin hubungan asmara! Mereka nampaknya mulai dekat dan memutuskan untuk berpacaran setelah bekerja sama dalam proyek yang sama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)