home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berawal dari DM, Raisa dan Sam Kim Rutin Video Call Hingga Lahirkan Lagu Duet

Sabtu, 13 November 2021 09:45 by Rie127 | 800 hits
Berawal dari DM, Raisa dan Sam Kim Rutin Video Call Hingga Lahirkan Lagu Duet
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Jumat (12/11), penyanyi popular asal Indonesia Raisa dan juga pengisi soundtrack drama Nevertheless, Sam Kim sukses merilis lagu kolaborasi berjudul ‘Someday’. Lagu ini juga merupakan hasil kerja sama dengan musisi Jukjae.

Pertemuan Raisa dan Sam Kim pun tidak terduga, yaitu berawal dari Instagram, kemudian mereka saling bertukar referensi musik dan juga melakukan video call sampai akhirnya memutuskan untuk workshop secara daring.

Proses pengerjaan lagu dimulai awal tahun 2021, karena kondisi jarak yaitu Jakarta-Seoul, masa pandemik serta jadwal masing-masing, membuat proses penggarapan baru intense dimulai pertengahan tahun.

Sam Kim pun mengungkapkan perasaannya mengenai kerja samanya dengan pelantun lagu ‘Mantan Terindah’, “Saya dan Raisa rutin komunikasi lewat telponan, chat, atau video call, saat merencanakan lagu.”

Baca juga: Ditunda karena Covid-19, Raisa Kembali Siapkan Konser di GBK Tahun 2023

“Rekaman dilakukan secara real-time, walaupun kami berbeda lokasi tapi kami bisa diskusi dan merekam langsung. Hasilnya sangat memuaskan dan saya ingin berterima kasih ke Raisa atas suara indahnya di lagu ini,” lanjutnya.

Raisa pun menambahkan, “Bekerja bersama Sam Kim sangat menyenangkan. Nggak menyangka obrolan casual kami berujung menjadi kolaborasi. Kami memiliki visi yang sama, semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea.”

Lagu ‘Someday’ sendiri bercerita tentang pasangan yang memiliki ego tinggi sehingga tidak dapat menyampaikan isi hati mereka masing-masing dengan baik. Untuk lagunya sendiri Jukjae sebagai produser menarik beberapa referensi slow R&B. Mood lagu yang manis namun juga mellow ini memiliki nuansa soundtrack drama korea.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kyuhyun dan Rossa menunjukkan kedekatan mereka di balik layar program kompetisi salah satu televisi swasta Indonesia. Keakraban tersebut mendapat respon yang menggemaskan dari Henry Lau....
  • HOT !
    Sebelumnya pada tanggal 4 Oktober, Universitas Kyungpook meminta maaf kepada mahasiswanya setelah mengumumkan bahwa kehadiran IVE di festival musim gugur universitas dibatalkan karena masalah visa....
  • HOT !
    Kyuhyun kembali ke Indonesia untuk urusan pekerjaan. Ia tampil sebagai bintang tamu sekaligus juri spesial dalam program kompetisi salah satu televisi swasta, di mana Rossa menjadi juri tetapnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)