home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengadilan Bebaskan Drama School 2021 dari Sengketa Rumah Produksi, Ini Kata KBS

Jumat, 31 Desember 2021 09:30 by muthiasp | 1469 hits
Pengadilan Bebaskan Drama School 2021 dari Sengketa Rumah Produksi, Ini Kata KBS
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Awal tahun ini, rumah produksi SR Pictures mengajukan tuntutan terhadap perusahaan produksi School 2021, Kingsland dan RaemongRaein, serta jaringan siaran KBS, untuk menghentikan produksi drama tersebut.

Tahun lalu, Kingsland dan SR Pictures awalnya berencana untuk memproduksi bersama drama tersebut, yang kemudian disebut School 2020, sebelum rencana mereka akhirnya gagal.

Kingsland kemudian melanjutkan untuk memproduksi School 2021 bersama dengan RaemongRaein, dan produser drama menegaskan bahwa School 2021 terdiri dari konten dan materi pelajaran yang sama sekali baru.

Namun, SR Pictures berpendapat bahwa karena kontrak untuk School 2020 dihentikan karena keadaan internal di Kingsland, mereka sendiri yang memegang hak produksi untuk School 2021.

Baca juga: Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Chu Young Woo, dan Hwang Bo Reum Byul Atasi Krisis di Drama School 2021

Perusahaan juga mempresentasikan kontrak penulisan yang sebelumnya mereka tandatangani dengan A, salah satu penulis bersama School 2021, sebagai bukti bahwa mereka memegang hak atas drama tersebut.

Pada tanggal 29 Desember, pengadilan memutuskan mendukung Kingsland, RaemongRaein, dan KBS, dengan menolak permintaan SR Pictures atas haknya terhadap drama School 2021.

Pengadilan menjelaskan, “Dapat dikatakan bahwa School 2021 tidak memiliki hubungan apa pun dengan kontrak penulisan SR Pictures dengan penulis A, dan bahkan jika drama telah dibuat sesuai dengan kontrak yang bersangkutan, itu tidak nyatakan di mana saja dalam kontrak bahwa hak cipta naskah drama dialihkan ke SR Pictures.”

Sementara itu, KBS mengomentari putusan pengadilan dengan menyatakan, “Mulai sekarang, kami akan fokus pada produksi dan menyelesaikan drama dengan baik.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)