home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diboikot Netflix, Lee Jung Jae Absen dari Acara Penghargaan Golden Globes

Rabu, 05 Januari 2022 09:30 by muthiasp | 807 hits
Diboikot Netflix, Lee Jung Jae Absen dari Acara Penghargaan Golden Globes
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Acara penghargaan bergengsi Golden Globes menghadapi masalah terkait isu korupsi dan lainnya. Hal itu membuat sejumlah produser film maupun serial, termasuk Netflix memboikotnya. Alhasil, Lee Jung Jae yang telah dinominasikan absen dari acara tersebut.

Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk Best Performance by Actor untuk penampilannya di serial Netflix Squid Game. Squid Game juga dinominasikan untuk Best Television Series – Drama, dan O Yeong Su dinominasikan untuk Best Supporting Actor – Television.

Pada tanggal 5 Januari, agensi Lee Jung Jae, Artist Company, menyatakan, “Dia sangat bersyukur telah dinominasikan dalam kategori Aktor Terbaik di Golden Globes, tetapi dia telah memutuskan untuk tidak menghadiri upacara tersebut."

"Dia mengakui bahwa Netflix tidak berpartisipasi dalam Golden Globes, seperti yang telah dilaporkan secara luas di seluruh dunia. Dia juga membuat keputusan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti situasi COVID-19 dan persyaratan karantina.”

Kemudian Lee Jung Jae yang sebelumnya dilaporkan telah merencanakan untuk menghadiri Critics Choice Awards, juga membatalkan jadwalnya di Amerika Serikat karena angka penularan COVID-19 akibat varian Omicron meningkat.

Sementara itu, Golden Globes adalah acara penghargaan Amerika di mana nominasi dan pemenang dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA), yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai negara di dunia.

Baca juga: Raline Shah Berpose Bareng Lee Jung Jae di Red Carpet Cannes Film Festival

Meskipun acara tersebut biasanya bertabur bintang dan dipandang sebagai prediktor Academy Awards, Golden Globes telah mendapat kecaman dalam beberapa tahun terakhir karena tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di antara anggota HFPA.

Akibatnya, Hollywood menyerukan boikot secara luas terhadap Golden Globes. Bintang dan sutradara papan atas telah menyatakan niat mereka untuk tidak menghadiri penghargaan dan tidak menerima penghargaan apa pun yang mungkin mereka menangkan.

Studio seperti Netflix, Amazon, dan Warner Media telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam Golden Globes atau bekerja dengan HFPA sampai reformasi diberlakukan. NBC, siaran televisi yang lama menyiarkan Golden Globes, juga menarik diri dari komitmennya untuk menayangkan acara tersebut.

Tuduhan rasisme di Golden Globes juga diangkat ketika film Minari memenangkan kategori Film Berbahasa Asing Terbaik 2021 meskipun diproduksi oleh perusahaan produksi Amerika, ditulis dan disutradarai oleh seorang Korea-Amerika, dan berpusat di sekitar pengalaman Korea-Amerika.

Saat itu, Golden Globes mengatakan bahwa film tersebut telah dinominasikan dalam kategori tersebut karena lebih dari separuh film tersebut tidak berbahasa Inggris.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dua agensi Korea Selatan SM Entertainment dan Mystic Story saat ini telah mengambil tindakan lebih lanjut dengan memberikan klarifikasi mengenai rumor pernikahan yang melibatkan Kangta dan Jung Yu Mi....
  • HOT !
    Kim Himchan atau yang dikenal sebagai Himchan dari mantan boy group B.A.P, kembali dalam penyelidikan polisi atas dugaan pelecehan seksual. Saat ini, Himchan masih dalam kasus untuk tuduhan yang sama yang diajukan pada Juli 2018....
  • HOT !
    Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Aktor senior Lee Eol yang telah membintangi banyak drama dan film populer dinyatakan meninggal dunia akibat kanker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)