home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ironi 'Penyalin Cahaya', Salah Satu Kru Film Diduga Terlibat Pelecehan Seksual

Senin, 10 Januari 2022 16:27 by bellaevania | 1114 hits
Ironi 'Penyalin Cahaya', Salah Satu Kru Film Diduga Terlibat Pelecehan Seksual
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyalin Cahaya menjadi salah satu film yang diantisipasi karena prestasinya. Film ini mencuri perhatian usai memborong 12 penghargaan dari 17 kategori Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2021.

Penyalin Cahaya juga telah diputar di Busan International Film Festival 2021. Penyalin Cahaya mengangkat isu kekerasan seksual. Menceritakan tentang Suryani (Shenina Chinnamon) yang kehilangan beasiswa usai fotonya dalam keadaan mabuk beredar.

Namun, Suryani tak mengingat apa-apa. Dia meminta bantuan Amin (Chicco Kurniawan) teman sekaligus tukang fotokopi di kampus untuk mencari tahu tentang apa yang terjadi pada dirinya.

Ironinya film garapan sutradara Wregas Bhanuteja itu justru tersandung kasus pelecehan seksual yang melibatkan salah satu kru film. Tim Penyalin Cahaya, Rekata Studio dan Kaninga Pictures kemudian mengeluarkan pernyataan resmi pada Senin (10/1).

Baca juga: 'Penyalin Cahaya' Masuk Top 10 Netflix di 26 Negara

"Kami mendapati sebuah nama dari tim film Penyalin Cahaya tercatat sebagai terlapor akan dugaan perbuatan di masa lalunya," tulis Rekata Studio dan Kaninga Picture.

Pernyataan Sikap@rekatastudio dan @kaningapictures pic.twitter.com/6O8B0gJtuh

— Rekata Studio (@rekatastudio) January 10, 2022

Kru tersebut telah ditindak tegas, "Sebagai tanggung jawab etik atas komitmen kami dan untuk menghormati pelaporan dan proses yang akan terjadi setelahnya, kami memutuskan untuk menghapus nama terlapor dari kredit film Penyalin Cahaya dan materi-materi publikasi film," lanjutnya.

Tim juga menyatakan sikap serius dalam menyikapi kasus pelecehan seksual. "Kami berharap proses-proses yang terjadi setelah laporan ini berjalan dengan mengakomodir kepentingan penyintas dan dapat terselesaikan sesuai jalur yang tersebut," tulisnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)