home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama Thirty Nine: Persahabatan, Asmara dan Perpisahan yang Emosional

Jumat, 18 Februari 2022 13:00 by bellaevania | 1529 hits
Review Drama Thirty Nine: Persahabatan, Asmara dan Perpisahan yang Emosional
Image Source: My Dramalist

DREAMERS.ID - Thirty Nine menjadi drama berikutnya yang tayang di JTBC juga Netflix di bulan Februari. Dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do dan Kim Ji Hyun, drama ini menyajikan persahabatan, cinta dan luka para karakter.

Menceritakan Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jeong Chan Young (Jeon Mi Do) dan Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun) merupakan tiga sahabat sejak SMA hingga kini di usia menjelang 40 tahun.

Cha Mi Jo merupakan anak adopsi, tetapi sangat disayangi kakak dan kedua orang tua angkatnya. Dia menemukan banyak kesamaan dengan guru bahasa Inggris di panti asuhan dahulunya, Kim Seonu (Yeon Woo Jin).

Takdir demi takdir membuat mereka bertemu kembali, mulai dari mengembalikan arloji, berbagi bunga peony, sampai pada fakta bahwa Seonu akan jadi dokter pengganti di klinik kecantikan milik Mi Jo.

Keduanya bertemu kala Mi Jo mantap ingin pergi ke Amerika beberapa bulan lagi. Dia berencana menenangkan diri selama satu atau dua tahun disana karena gangguan kecemasan yang masih jadi tanya bagi penonton.

Baca juga: Deretan Drama Netflix Terbaik Tahun 2022 (Part 1)

Mi Jo merupakan orang yang selalu berbicara blak-blakan bahkan pada sahabatnya sendiri Chan Young (Jeon Mi Do) yang menjalin hubungan dekat tanpa status dengan pria beristri dan beranak satu, Kim Jin Seok (Lee Moo Saeng).

Itu jadi penyesalan utama Mi Jo yang membuat mereka bertemu pertama kalinya. Mi Jo menilai sahabatnya itu telah menyia-yiakan masanya di usia 30-an selama ini.

Sementara Jo Hee, sahabat Mi Jo yang lain juga masih menjomblo. Dia bekerja sebagai SPG kosmetik. Dari dua episode pertama, sepertinya Jo Hee akan memiliki love interest dengan pemilik restoran yang baru buka, Park Hyun Joon (Lee Tae Hwan).

Episode dua Thirty Nine ditutup dengan spoiler dari sutradara bahwa Chan Young meninggal dunia. Adegan spoiler ini cukup unik karena penonton sudah diberitahu bahwa Chan Young akan meninggal, menambah antisipasi penonton dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)