home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook dan Suga BTS 'Stay Alive' Jadi OST Korea Pertama yang Masuk Chart Utama Inggris

Senin, 21 Februari 2022 09:30 by fzhchyn | 924 hits
Jungkook dan Suga BTS 'Stay Alive' Jadi OST Korea Pertama yang Masuk Chart Utama Inggris
Image source: HYBE

DREAMERS.ID - Lagu OST yang dinyanyikan Jungkook dan diproduksi oleh Suga kini telah membuat sejarah K-pop di Inggris! Pekan lalu, Jungkook merilis lagu baru ‘Stay Alive’ (Prod. Suga) untuk soundtrack webtoon dan web novel BTS ‘7 Fates: CHAKHO’.

Untuk minggu tanggal 18 hingga 24 Februari, lagu tersebut memasuki beberapatangga lagu di  Official Charts United Kingdom. Ini adalah chart yang biasanya dianggap sebagai tangga lagu Inggris yang setara dengan tangga lagu Billboard AS.

‘Stay Alive’ memulai debutnya di posisi No. 89 di Official Singles Chart, menjadikannya lagu OST Korea pertama dalam sejarah yang pernah memasuki chart. Lagu ini juga menyapu tempat No. 5 di Official Singles Sales Chart dan Official Singles Downloads Chart.

Baca juga: Jungkook BTS, Lee Soo Hyuk, Hingga Member NCT Nonton Konser SEVENTEEN

Sejak dirilis, ‘Stay Alive’ telah mencetak rekor baru di seluruh dunia. Lagu tersebut menjadi yang tercepat oleh solois Korea dalam sejarah yang mencapai No. 1 di chart iTunes Top Songs di 80 wilayah berbeda dan mendominasi delapan pasar musik terbesar di dunia.

‘Stay Alive’ jagu akhirnya mencapai No. 1 di total 98 wilayah berbeda hanya dalam waktu 24 jam, sebuah rekor baru untuk solois Korea dan sejak itu jumlahnya telah meningkat menjadi 104 daerah berbeda.

Selain itu, OST tersebut memecahkan rekor debut Spotify terbesar dari semua lagu oleh solois Korea, dengan memasuki chart Global Top 50 harian Spotify di No. 3 sehari setelah dirilis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 30 Juni, solois Heize resmi melangsungkan comeback lewat full album keduanya. Spesialnya, Heize juga melakukan kolaborasi dengan idol K Pop lainnya di antara 10 lagu dalam album tersebut....
  • HOT !
    Menjadi negara yang tertutup, Korea Utara sering kali diangkat di dalam drama Korea Selatan. Apalagi melihat sejarah bahwa Korea Utara dan Korea Selatan memiliki ketegangan usai perang yang memisahkannya menjadi dua negara....
  • HOT !
    Setelah resmi comeback, Sunmi langsung mengumumkan gelaran tur dunia! Pada 29 Juni, Sunmi secara resmi mengumumkan rencananya untuk tur 2022 mendatang bertajuk ‘GOOD GIRL GONE MAD’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)