home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Posting Soal Palestina, Akun Instagram Bella Hadid Diblokir

Senin, 18 April 2022 15:45 by bellaevania | 1071 hits
Posting Soal Palestina, Akun Instagram Bella Hadid Diblokir
Image Source: Birinci

DREAMERS.ID - Supermodel Bella Hadid menyatakan bahwa dirinya diblokir usai memposting konten yang berkaitan dengan Palestina setelah otoritas Israel menyerang jamaah di Masjid Al-Aqsa pada hari Jumat (15/4/22).

Wanita keturunan Belanda-Palestina itu mengklaim bahwa akun Instagram pribadinya terkena ‘shadow banning’ setelah dia memposting tentang kekerasan pasukan Israel yang  menyerang jamaah Palestina di dalam Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur.

Serangan yang terjadi Jumat pagi itu melukai dan menangkap puluhan orang. Puluhan jemaah terluka ketika pasukan Israel menembakkan peluru baja berlapis karet, gas air mata, dan granat kejut di dalam halaman dan ruang sholat masjid.

Baca juga: Bella Hadid Tunjukkan Dukungan untuk Film Broker dan Song Kang Ho di Cannes Film Festival

"Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan shadow banning dan hampir 1 juta lebih yang melihat cerita dan postingan saya," tulisan postingan story-nya.

Shadow banning adalah pemblokiran konten yang dilakukan secara diam-diam sehingga pengguna tidak mengetahui bahwa konten yang telah diunggah sudah terkena blokir.

Bella Hadid telah menjadi juru kampanye yang konsisten untuk menyerukan hak-hak Palestina. Bulan lalu, saudara perempuannya Gigi Hadud juga mengumumkan akan menyumbangkan seluruh penghasilannya dari fashion show musim gugur untuk orang-orang di Ukraina dan Palestina.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Para bintang seperti Hongjoong ATEEZ dan aktris Go Min Si bergabung dengan rangkaian donasi Hari Anak selama akhir pekan ini. Sebelumnya diberitakan bahwa Kim Go Eun, Park Bo Young, Ahn Hyo Seop, dan IU memberikan dukungannya untuk anak anak yang membutuhkan....
  • HOT !
    Festival musik SARANGHAEYO INDONESIA 2024 menghadirkan boy grup rookie xikers dari Korea Selatan, dan Boy Story dari JYP Entertainment yang berbasis di Tiongkok....
  • HOT !
    Penggemar BTS (ARMY) di Korea membuat selebaran hingga mengirimkan karangan bunga belasungkawa ke gedung HYBE sebagai bentuk protes dan kritik terhadap perusahaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)