home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telah Lewati Masa Kontrak 7 Tahun, Bagaimana Nasib Deretan Grup K-Pop Ini di Tahun 2022?

Kamis, 02 Juni 2022 15:45 by Rie127 | 769 hits
Telah Lewati Masa Kontrak 7 Tahun, Bagaimana Nasib Deretan Grup K-Pop Ini di Tahun 2022?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bukan rahasia lagi jika di dunia K-Pop terdapat istilah kutukan 7 tahun, hal ini sesuai dengan kontrak standar yang ditetapkan oleh Fair Trade Commission, yang menyatakan bahwa grup idola melangsungkan tujuh tahun kontrak eksklusif paling banyak, sehingga tahun ke-7 menjadi penentuan untuk nasib grup.

Seperti di tahun 2022, banyak grup K-Pop yang berasal dari generasi ketiga yang sedang dalam masa diskusi dengan agensi, meliputi TWICE, MONSTA X, OH MY Girl, CLC, hingga SEVENTEEN.

Pada tanggal 9 Mei, Jiho OH MY GIRL mengumumkan berakhirnya kontraknya dengan WM Entertainment dan pada saat yang sama, pengunduran dirinya sebagai member. Akhirny OH My GIRL akan tampil dengan formasi 6 member.

Diawal tahun 2022, penggemar K-Pop khususnya MY DAY (nama fandom DAY6) dikejutkan oleh Jae yang memutuskan untuk hengkang dari JYP Entertainment dan juga DAY6, kabar ini pun menjadi perbincangan selama beberapa minggu. Disusul dengan pembubaran girl grup APRIL yang telah mengumumkan pada 28 Januari lalu.

Baca juga: Jadwal Comeback Idola K-Pop di Bulan Agustus 2022 (Part 2)

Girl grup DIA, juga akan memperbarui pembaruan kontrak mereka tahun ini, namun Somyi telah meninggalkan grup pada bulan Januari. Pada 11 Mei, grup tersebut mengumumkan pembubarannya setelah merilis album terakhir mereka.


Image Source: @CUBECLC

Kemudian ada CLC, pada 20 Mei pihak agensi mengumumkan bahwa CLC telah dibubarkan, terdapat 4 member yang hengkang terlebih dahulu, yaitu Sorn, Elkie, Yeeun, dan Seungyeon. Yujin saat ini menjadi leader dari Kep1er, hingga tersisa Eunbin dan Seunghee sebagai member CLC.


SEVENTEEN dan N.Flying juga akan merayakan ulang tahun debut ke-7 mereka setelah pada tahun lalu mereka memutuskan untuk memperbaharui kontrak mereka bersama dan tetap bersama dengan penggemar.

Adapun MONSTA X, agensi mereka Starship mengumumkan bahwa hanya tiga dari enam anggota yang telah memperbarui kontrak mereka pada saat ini. Di sisi lain, ada iKON, UP10TION, dan TWICE yang belum memperbaharui kontrak hingga saat ini.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setelah banyak muncul dengan pemberitaan negatif yang menyeretnya dengan hukum. Ezra Miller akhirnya meminta maaf. Dia juga mengatakan sedang mencari pengobatan....
  • HOT !
    ‘Stock Struck’ merupakan drama terbary TVING yang menceritakan tentang lima orang yang berinvestasi di pasar saham, mereka kemudian mengambil bagian dalam rapat saham misterius. Di sana, mereka belajar tentang kehidupan, cinta, dan persahabatan melalui investasi saham....
  • HOT !
    Pada 15 Agustus, KQ Entertainment membagikan foto teaser dan wawancara singkat untuk memperkenalkan Minjae dan Junmin, dua anggota pertama dari boy group mendatang yang saat ini masih bernama KQ Fellaz 2....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)