home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nayeon TWICE Ungkap Tekanan dan Tantangan yang Dihadapi Saat Debut Solo

Selasa, 28 Juni 2022 11:15 by fzhchyn | 585 hits
Nayeon TWICE Ungkap Tekanan dan Tantangan yang Dihadapi Saat Debut Solo
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Nayeon TWICE resmi debut solo pada 24 Juni lalu dengan merilis mini album ‘IM NAYEON’ yang menampilkan lagu utama ‘POP!’. Selama konferensi pers, Nayeon berbicara tentang proses di balik pembuatan albumnya, serta apa yang dia rasakan sebagai member pertama TWICE yang debut solo.

"Publik sudah sangat terbiasa melihatku sebagai member TWICE, dan aku yakin ada image khusus tentangku yang sudah ada di kepala mereka," kata Nayeon. Namun, sebagai artis solo, ia ingin menunjukkan sisi lain dari dirinya sambil mempertahankan image yang dimiliki publik.

Dia melanjutkan, "Aku berusaha untuk tidak terlalu menonjolkan image itu ketika mencoba menunjukkan sisi lain dari diriku pada saat yang sama. Itu adalah salah satu hal yang paling aku perhatikan ketika sedang mempersiapkan album soloku."

Terkait dirinya yang menjadi member pertama TWICE yang melakukan debut solo setelah tujuh tahun, Nayeon mengaku merasa kesulitan melakukan semuanya sendiri karena dia terbiasa tampil dengan delapan member lainnya.

"Bukan hanya aku merasa tertekan, tapi aku juga merasa tidak mudah untuk melakukan semuanya sendiri. Itu terutama ketika aku merekam lagu-laguku dan melatih gerakan tarian," kata Nayeon.

Baca juga: ATEEZ dan ENHYPEN Debut di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Dia menambahkan, "Ada banyak member TWICE, jadi aku tidak pernah harus merekam seluruh lagu sendiri atau menari sendiri. Ternyata aku juga takut bernyanyi sendiri.” Meski begitu, Nayeon mampu mengatasi tantangan tersebut karena kecintaannya pada menyanyi.

"Aku terus berusaha melakukan yang terbaik untuk menikmati seluruh perjalanan sebanyak yang aku bisa, dan perlahan-lahan aku belajar cara bernyanyi dengan caraku sendiri. Aku juga menyadari betapa aku sangat suka bernyanyi," ungkap Nayeon.

Dan karena debut solonya, Nayeon mampu melampaui batas dan melakukan hal-hal yang tidak dapat dia lakukan sebagai member TWICE, dengan mengatakan, "Ada saat-saat sebagai member grup di mana aku merasa ada batasan untuk apa yang bisa aku lakukan."

"Aku merasa seperti diriku melewati keterbatasan itu dengan 'IM NAYEON', jadi aku merasa sangat senang tentang itu," imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tahun ini, dunia layar lebar Korea Selatan didominasi oleh aktor papan atas yang bertransformasi menjadi villain berbahaya. Berikut aktor aktor yang memerankan karakter villain di film yang tayang tahun ini:...
  • HOT !
    Choi Yena meraih pencapaian yang mengesankan dengan album terbarunya! Comeback setelah tujuh bulan sejak perilisan album debutnya ‘SMiLEY’ pada Januari lalu, dia berhasil mencatat angka penjualan album yang tinggi....
  • HOT !
    Setelah film 'Emergency Declaration' diputar di bioskop Korea Selatan, penonton bioskop memuji penampilan Im Siwan sebagai villain, terutama ekspresi wajahnya yang sangat mengesankan dan menakutkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)