home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Idol K-pop Cewek Pemilik Hak Cipta Lagu Terbanyak

Sabtu, 30 Juli 2022 10:00 by bellaevania | 1324 hits
8 Idol K-pop Cewek Pemilik Hak Cipta Lagu Terbanyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak idol K-pop yang berpartisipasi dalam menciptakan lagu mereka sendiri. Tak terkecuali juga idol wanita. Berdasarkan KOMCA (Korea Music Copyright Association) per 20 Juli 2022, berikut adalah 8 idol K-pop wanita teratas yang memiliki kredit penulisan tertinggi:

1. Moonbyul MAMAMOO

Moonbyul selalu diakui oleh penggemar untuk keterampilan menulis lagunya. Pada tahun 2021, ia memiliki 71 kredit penulisan lagu atas namanya, jumlahnya meningkat pada tahun ini menjadi 107!

2. Miryo Brown Eyed Girl

Miryo memulai debutnya pada tahun 2006 sebagai vokalis utama dan rapper dari girl grup Brown Eyed Girls, dan selama 16 tahun karirnya, ia telah berpartisipasi dalam 97 lagu sebagai penulis.

3. Baek Yerin

Yerin pertama kali debut dengan Jamie Park sebagai grup duo pada tahun 2012 dan akhirnya bersolo karier pada tahun 2015. Baek Yerin telah menulis 87 lagu Selain menulis lagunya sendiri, dia juga berpartisipasi dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh Chungha dan Taecyon 2PM.

4. Le EXID

Dikenal luas karena keahliannya sebagai rapper dan penari, Le telah menghabiskan hampir satu dekade di industri K-Pop sebagai idola. Dia telah berhasil mengumpulkan 84 kredit lagu atas namanya hingga saat ini.

Baca juga: Solar dan Moonbyul MAMAMOO Umumkan Nama Unit dan Tanggal Debut!

5. BoA

Legenda di industri K-Pop, BoA memiliki 72 kredit lagu ciptaannya. Sebagian besarnya, BoA menulis lagu untuk dirinya sendiri.

6. IU

Legenda penyanyi solo wanita K-pop lainnya yakni IU juga dikenal sebagai penulis lagu. Selain menulis lagu untuk dirinya sendiri, IU telah berpartisipasi dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh artis lain seperti Cherry B dan Sam Kim. Dia memiliki 72 lagu atas namanya.

7. Exy WJSN

Exy tidak hanya seorang rapper di WJSN tetapi juga seorang penulis lagu yang membuat jejaknya di industri ini. Saat ini, dia memegang 69 kredit lagu atas namanya.

8. Jeon Soyeon (G)I-DLE

Soyeon, leader sekaligus rapper (G)I-DLE juga dikenal sebagai penulis lagu. Dia memiliki 66 kredit lagu, menjadi yang tertinggi di antara para idol wanita generasi ke-4.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jung Il Woo sukses merampungkan drama terbaru ENA 'Good Job'. Dalam drama tersebut, ia berperan ganda sebagai detektif sekaligus CEO, yang disebutnya sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi kebebasan kreatifnya....
  • HOT !
    Uang bisa menjadi sumber kebahagiaan sekaligus masalah. Namun itu tidak berlaku bagi persahabatan Nichkhun dan Wooyoung 2PM. Nichkhun tidak ragu untuk dengan segera mengirimkan uang ratusan juta kepada Wooyoung....
  • HOT !
    Drama populer tvN 'Little Women' mendekati akhir ceritanya. Ceritanya yang semakin seru dan menarik, menjadikan drama ini mencetak rekor rating tertinggi sepanjang penayangannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)