home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Selidiki Sosok 'Pacar' Park Min Young, Disebut Pernah Jadi Pelaku Penipuan

Kamis, 29 September 2022 11:45 by muthiasp | 733 hits
Dispatch Selidiki Sosok 'Pacar' Park Min Young, Disebut Pernah Jadi Pelaku Penipuan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 28 September, Dispatch mengungkap dugaan hubungan asmara antara Park Min Young dan pengusaha kaya Kang Jong Hyun. Namun, Dispatch lebih fokus membahas latar belakang Kang Jong Hyun yang kontroversial.

Dispacth melakukan penyelidikan selama dua bulan untuk menyelidiki siapa sosok Kang Jong Hyun. Berdasarkan temuannya, Kang Jong Hyun yang lahir tahun 1982 adalah seorang pria kaya yang tertutup.

Punya Banyak Bisnis?

Kang Jong Hyun memiliki hubungan bisnis dengan beberapa perusahaan, termasuk menjadi ketua untuk Vidente, Inbiogen, Bucket Studio, dan Bithumb Live. Vidente dan Bucket Studio terdaftar di KOSDAQ dan Inbiogen terdaftar di KOSPI.

Ia juga merupakan ketua Bithumb, salah satu platform perdagangan digital terbesar di Korea. Vidente adalah pemegang saham tunggal terbesar di Bithumb Holdings, perusahaan induk dari Bithumb.

Kekayaan Tertutup

Kang Jong Hyun tinggal di sebuah vila mewah di Hannam-dong. Park Min Young sering menginap di rumahnya. Dispatch telah menyaksikan beberapa kali di mana Park Min Young pergi bekerja dari vila Kang Jong Hyun, bukan rumahnya sendiri.

Koleksi mobil Kang Jong Hyun termasuk SUV Mercedes Maybach, Lamborghini, Bentley, dan Rolls Royce. Ia juga akan menggunakan Mercedes Sprinter saat mengunjungi lapangan golf mewah, seperti Wellington Country Club di Incheon.

Dispatch menerima informasi bahwa Lamborghini Urus adalah hadiah dari Kang Jong Hyun untuk Park Min Young, tapi itu bukan miliknya secara resmi. Dispatch curiga bahwa Kang Jong Hyun menggunakan akun dengan nama pinjaman, karena tidak ada yang terdaftar atas namanya, baik itu perusahaan, rumah, atau anggota golf.

Dispatch sebenarnya lebih tertarik pada Kang Jong Hyun karena dia bukan hanya pemegang saham utama di Bithumb, tetapi saudara perempuannya Kang Ji Yeon juga merupakan salah satu pemegang saham terbesar di Bithumb Holdings. Ini adalah salah satu ikatan komunitas ekonomi yang melibatkan Kang Jong Hyun.

Saat Dispatch bertanya kepada karyawan Vindente dan Inbiogen, mereka hanya mengenal pimpinan Kang Ji Yeon.

Pernah Terlibat Penipuan

Ada komunitas ekonomi lain di mana Kang Jong Hyun terlibat. Ada jalur "ponsel" dan jalur "arena". Ini adalah daftar di mana pekerja yang dulu menjual ponsel dan mantan server di klub sekarang terdaftar sebagai eksekutif perusahaan investasi.

Mengenai jalur "ponsel", pada tahun 2010, ia memulai bisnis penjualan ponsel dengan ayahnya. Mereka mendirikan D Olleh Communications di Gwangju. D Olleh Communications adalah perusahaan yang dibuat dengan tujuan menjual ponsel.

Baca juga: Hook Entertainment Tutup Mulut Terkait Isu Kantornya Digeledah Polisi

Kang Jong Hyun juga mengoperasikan cabang KT mobile dan memasok ponsel ke toko telepon lain. Antara tahun 2013 dan 2014, Kang Jong Hyun terlibat dalam kasus penipuan, menipu sekitar 3,50 miliar KRW dari A Capital Group dengan mengubah buku besar. Dia didakwa dengan penipuan dan pemalsuan dokumen pribadi.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan Kang Jong Hyun bersalah atas penipuan dan menjatuhkan hukuman percobaan tiga tahun dengan dua setengah tahun penjara jika dia melanggar masa percobaan. Dia juga diperintahkan untuk menyelesaikan 80 jam pelayanan masyarakat.

Pada tahun 2014 dan 2015, Kang Jong Hyun terlibat dalam skema pinjaman bundaran dengan lembaga keuangan. Melalui lembaga keuangan, total 33,2 miliar KRW dalam obligasi ekuitas swasta diterbitkan untuk membantu mengakuisisi sebuah perusahaan.

Dalam proses itu, Kang Jong Hyun meminjam tambahan 9,00 miliar KRW dengan memanfaatkan kelemahan di lembaga keuangan. Saat ini, 12,0 miliar KRW masih belum dilunasi.

Seketika Kaya Raya

Pada tahun 2016, Kang Jong Hyun didakwa atas penipuan dan dijatuhi hukuman penjara. Perusahaan keuangan tempat dia terlibat mendesaknya untuk membayar kembali hutangnya, tetapi dia tidak berusaha.

Pada tahun 2020, meraih tiga perusahaan yang terdaftar di KOSDAQ dan Bithumb, serta mengumpulkan 23,0 miliar KRW. Dispatch curiga bahwa pada Agustus 2020, Kang Jong Hyun membuat perusahaan kertas dengan pemilik initial Kang Ji Yeon.

Menurut informan yang ditemui Dispatch, Kang Jong Hyun menjalankan bisnis resor di Thailand sejak 2016 dan dekat dengan gangster Seongnam. Geng Seongnam dihubungi dan membenarkan kenal baik dengan Kang Jong Hyun.

Kehidupan Malam Mr. Kang

Kang Jong Hyun adalah seorang VVVIP di klub Gangnam pada tahun 2018. Ia akan menghabiskan 100 juta KRW atau miliaran rupiah untuk minum anggur dan alkohol dalam satu malam. Apakah itu untuk pestanya sendiri maupun pesta ulang tahun teman.

Bisnis "arena" yang disebutkan sebelumnya termasuk karyawan ini, yang telah keluar dari bisnis klub dan sekarang bekerja sebagai manajer di salah satu restoran Kang Ji Yeon di Cheongdam-dong.

Karyawan ini juga ditemukan dalam daftar investor untuk Inbiogen dan Vidente. Seorang karyawan bahkan menginvestasikan lebih dari 9,00 miliar KRW ke dalam putaran pertama pendanaan Initial.

Kemudian Kang Jong Hyun juga disebut-sebut bergabung dengan Ketua Won Young Shik, yang dikenal sebagai pemburu perusahaan. Hal ini menyebabkan dia diduga terlibat dengan Chorokbaem Media, dan penandatanganan kontrak Park Min Young dengan agensi HOOK Entertainment.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Perjuangan Song Joong Ki melawan grup Soonyang masih belum selesai. Dia terlahir kembali sebagai putra bungsu keluarga Soonyang Jin Do Joon, dan berencana untuk mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam....
  • HOT !
    Pada 2 Desember, Lee Dong Geun melalui Instagram secara resmi mengumumkan kabar gembira bahwa ia dan Juha akan menikah. Selain membagikan foto indah dari pemotretan pernikahan mereka, penyiar olahraga tersebut memposting pesan yang manis....
  • HOT !
    Satu per satu rekor dipecahkan RM BTS dengan perilisan album solo pertamanya ‘Indigo’! Setelah resmi dirilis pada 2 Desember lalu, album tersebut dengan angka yang mengesankan di Spotify dan mencatat sejarah baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)