home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jin BTS Capai Posisi Tertinggi untuk Solois Korea di Chart Billboard Hot 100 Tahun Ini

Rabu, 09 November 2022 09:45 by fzhchyn | 703 hits
Jin BTS Capai Posisi Tertinggi untuk Solois Korea di Chart Billboard Hot 100 Tahun Ini
Image source: Instagram/Jin

DREAMERS.ID - Jin BTS telah memasuki Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya sebagai artis solo! Untuk minggu yang berakhir pada 12 November, single solo baru Jin ‘The Astronaut’ memulai debutnya di Hot 100 dengan menempati posisi No. 51.

Dengan begitu, ‘The Astronaut’ telah mencapai debut tertinggi dari semua lagu solo Korea di Hot 100 dekade ini, dan tertinggi ketiga sepanjang masa, hanya dikalahkan oleh PSY dengan ‘Gentleman’, yang memulai debutnya di No. 12 pada tahun 2013 dan ‘Hangover’  di No. 26 tahun 2014.

#JIN's "The Astronaut" debuts at No. 51 on this week's #Hot100. It's his first career solo entry on the chart.

— billboard charts (@billboardcharts) November 8, 2022

Rekan satu grup  Jin, Jungkook dan Suga, keduanya sebelumnya debut di 30 besar Hot 100 sebagai artis solo, tetapi mereka melakukannya sebagai artis featuring, di mana Jungkook memasuki chart di No. 22 dengan lagu kolaborasi Charlie Puth ‘Left and Right’, sementara Suga memulai debutnya di No. 29 dengan lagu kolaborasi Juice WRLD ‘Girl of My Dreams’.

Baca juga: Sudah Jadi Sersan, Jin Tanggapi Member BTS yang Segera Wamil

‘The Astronaut’ juga memulai debutnya di No. 1 di chart Billboard Digital Song Sales dan chart World Digital Song Sales minggu ini, menandai pertama kalinya Jin memuncaki chart secara solo.

Beberapa lagu solo lama Jin tetap kuat di chart World Digital Song Sales juga, seperti ‘Super Tuna’ di No. 3, ‘Abyss’ di No. 5, dan ‘Tonight’ di No. 7.

Terakhir, Jin masuk kembali ke Billboard Artist 100 di No. 10 minggu ini, menandai minggu keduanya secara keseluruhan di chart sebagai artis solo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tepat setelah CEO ADOR Min Hee Jin mengadakan konferensi pers terkait konfliknya dengan HYBE, berbagai rumor miring muncul yang menyeret perusahaan tersebut, termasuk artisnya, BTS....
  • HOT !
    Kim Sejeong dan Lee Jong Won telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru! Sebelumnya, kedua bintang ini masih dalam tahap diskusi untuk memainkan peran utama drama ‘Drunk Romance’....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)