home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Nana' dan 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Dominasi FFI 2022

Rabu, 23 November 2022 11:00 by bellaevania | 641 hits
'Nana' dan 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Dominasi FFI 2022
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Festival Film Indonesia (FFI) 2022 digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Cente pada Selasa (22/11/2022) malam dan dihadiri oleh aktor dan aktris ternama Tanah Air.

Menariknya, dalam ajang FFI 2022 ini terdapat persaingan ketat antara film 'Before, Now & Then (Nana)' dan 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'. Kedua film tersebut mendominasi ajang ini dengan sama-sama meraih lima Piala Citra.

'Before, Now & Then (Nana)', film yang dibintangi oleh Happy Salma ini meraih Film Cerita Panjang Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik (Batara Goempar, I. C. S), Pengarah Artistik Terbaik (Vida Sylvia), Penyunting Gambar Terbaik (Akhmad Fesdi Anggoro), dan Penata Musik Terbaik (Ricky Lionardi).

Sementara itu, 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' memenangkan nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik (Marthino Lio), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Ladya Cheryl), Sutradara Terbaik (Edwin), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Edwin, Eka Kurniawan), dan Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Gerantiana).

FFI tahun ini mengangkat tema 'Perempuan: Citra, Karya & Karsa'. Acara ini turut dihadiri oleh Erick Thohir selaku Menteri BUMN, Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, hingga Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)