home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Gangguan Pita Suara, Judika Rehat Bernyanyi

Senin, 05 Desember 2022 08:45 by bellaevania | 482 hits
Alami Gangguan Pita Suara, Judika Rehat Bernyanyi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penyanyi Judika yang memiliki suara khas dan nada tingginya disarankan dokter untuk rehat dari menyanyi demi menghindari kerusakan vokal. Judika mengalami gangguan pada pita suaranya.

"Dokter sebenarnya sudah menyarankan untuk berhenti dulu, kalau enggak, suaranya rusak," tutur Judika, mengutip Detik. "Karena bagaimanapun aku nyanyi dua bulan terakhir ini dengan kondisi yang sangat tidak enak."

Bukan lagi obat, dokter meminta Judika beristirahat penuh. Sama seperti Ari Lasso yang pernah mengalami hal yang sama. Dia pun melihat Ari Lasso sempat berhenti bernyanyi selama setahun.

"Mereka, dokter saranin bukan obat lagi, tapi memang harus benar-benar berhenti nyanyi. Dulu Mas Ari itu hampir setahun kalau nggak salah, karena dia punya ada satu daging yang mengganggu, pita suaranya nggak bisa dikontrol," kata Judika.

Judika mengaku tidak tahu sampai kapan dia akan beristirahat. Tetapi dia hanya punya waktu enam minggu sebelum akhirnya jadwalnya padat lagi.

"Nggak tahu, aku paling cuma waktu dari tanggal 18 berarti. Jadi kita 6 mingguan. Karena tahun depan kita sudah punya jadwal-jadwal yang nggak bisa di-stop. Penginnya istirahat kan, tapi efek pandemi kemarin kan banyak (job) pernikahan yang tertunda. Jadinya ya akhirnya di tahun depan itu banyak lagi,” pungkasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)