home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM BTS Terus Maju dan Tak Terjebak Masa Lalu dalam MV 'Still Life'

Rabu, 07 Desember 2022 10:30 by fzhchyn | 655 hits
RM BTS Terus Maju dan Tak Terjebak Masa Lalu dalam MV 'Still Life'
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - RM BTS mengejutkan penggemar dengan perilisan video musik untuk ‘Still Life (with Anderson .Paak)’! Lagu ini merupakan salah satu track dari album solo pertamanya ‘Indigo’ yang dirilis pada 2 Desember lalu.

Pada 6 Desember pukul 20:00 KST, Big Hit Music merilis video teaser untuk mengungkapkan bahwa RM akan mengeluarkan MV kedua setelah lagu utama ‘Wild Flower’. Kemudian pada 7 Desember tengah malam KST, video musik ‘Still Life’ resmi dirilis.

Sebelumnya saat tampil untuk seri konser Tiny Desk NPR, RM menceritakan tentang kunjungannya ke museum seni yang menginspirasinya untuk menulis lagu ‘Still Life’. FYI, dalam istilah karya seni, “Still Life” diartikan sebagai lukisan atau gambar dari benda mati.

RM berkata, “Aku melihat judul 'Still Life'. Sebenarnya, banyak lukisan berjudul 'Still Life'. Dan aku merasa sangat aneh karena itu seperti lukisan Monet atau Van Gogh atau Cézanne di abad ke-19. Jadi bunga, sebagai model lukisan, sudah mati seabad yang lalu, tetapi masih hidup dalam lukisan para pelukis.”

Baca juga: BTS Bertahan di No. 1, Inilah Artis K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Dia melanjutkan, “Mereka memberikan kelahiran atau kehidupan abadi pada bunga dengan melukis. Jadi aku melihat 'Still Life' seperti kanvas, karena hidupku ibarat kanvas. Aku menunjukkan hidupku ke seluruh dunia di mana-mana."

"Tapi 'Still Life' menempel di kanvas. Mereka hidup dan abadi, namun masih bergerak maju. Jadi ini tentang kehidupan diam yang masih bergerak maju."

Sementara dalam MV ‘Still Life’, RM bepergian ke tujuan yang tidak diketahui. Kereta sering membeku di tempat, tetapi RM tidak pernah berhenti bergerak, meninggalkan versi dirinya yang masih hidup larut menjadi fragmen di belakangnya saat dia melewati kereta sambil membawakan lirik lagu yang upbeat.

Hal ini mencerminkan tema dan inspirasi utama lagu tersebut, saat RM menyampaikan lirik “I'm still life, but I'm movin' / Just live now, goin' forward yeah / The unstopping still-life / Blooming once again my flower”.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk sekali lagi menunjukkan dukungannya untuk sang istri, Gummy! Aktor tersebut dikonfirmasi akan hadir sebagai tamu spesial di konser perayaan anniversary debut Gummy yang ke 20....
  • HOT !
    J Hope BTS mencoba penampilan yang berbeda untuk pemotretan photobook terbarunya. Dalam salah satu konsepnya, bintang K Pop itu tampil dengan rambut panjang, menciptakan nuansa yang dreamy....
  • HOT !
    Pada 3 Februari, 131 Label secara resmi mengumumkan bahwa B.I akan mengundurkan diri dari jajaran pimpinan label untuk fokus pada musiknya. Sehingga jadwal peluncuran album barunya mengalami penundaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)