home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans 'Super Shy' Dinobatkan Sebagai Lagu K-Pop Terbaik Dekade Ini

Rabu, 02 Oktober 2024 16:00 by muthiasp | 163 hits
NewJeans 'Super Shy' Dinobatkan Sebagai Lagu K-Pop Terbaik Dekade Ini
Image source: ADOR

DREAMERS.ID - Super Shy milik NewJeans dinobatkan sebagai lagu K-Pop terbaik selama dekade 2020-an ini oleh media publikasi musik Amerika Serikat, Pitchfork.

Lagu yang dirilis tahun 2023 tersebut menduduki peringkat No. 13 dalam daftar 100 lagu terbaik tahun 2020-an versi Pitchfork sejauh ini, bahkan sebagai satu-satunya lagu K-pop yang ditampilkan dalam daftar tersebut.

Pitchfork menilai, "K-pop selalu menjadi rumah bagi perpaduan genre yang berani, tetapi NewJeans muncul dengan kesopanan mereka, menutupi musik dansa mereka dalam suasana yang sunyi."

"Super Shy adalah masterstroke mereka yang effortless: Drum 'n' bass dan produksi klub Jersey tidak terlalu menonjol seperti drift, memberikan fondasi yang berangin untuk hook yang sayu."

Baca juga: Untuk Ketiga Kalinya, Fandom NewJeans Surati HYBE dan CEO Baru ADOR

Mereka menambahkan, "NewJeans mengundang Anda untuk menikmati fantasi, semua anggota bernyanyi seolah-olah mengeluarkan desahan melamun. Dengan tidak bergerak, mereka menghindari teror kerentanan yang sulit, dan yang tersisa hanyalah kesenangan potensial."

Pada Juli 2023, Pitchfork memberikan skor 7,6 untuk mini album Get Up. Ini adalah skor tertinggi kedua yang diberikan publikasi musik AS untuk album K-pop, setelah Seo Taiji and Boys 1 (1992), album debut Seo Taiji and Boys.

Sementara itu, Super Shy memuncak di No. 48 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan No. 63 di British Official Chart Top 100 pada Agustus 2023. Lagu ini mencatat 600 juta streaming di Spotify pada 1 September.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Tae Ri akan kembali ke layar kaca membintangi drama tvN Jeongnyeon: The Star is Born sebagai pemeran utama bernama Jeong Nyeon, gadis berbakat yang bercita cita untuk menjadi aktris teater tradisional papan atas....
  • HOT !
    CJ ENM mengumumkan bahwa Jung Hae In akan menjadi bintang tamu spesial selanjutnya dalam acara talk show tvN Yoo Quiz on the Block, yang dipandu oleh Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho....
  • HOT !
    Penggemar NewJeans, Bunnies mengirimkan surat terbuka ketiga kepada CEO ADOR Kim Joo Young dan HYBE pada hari Senin (30/9), menuntut pemulihan jabatan mantan CEO ADOR Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)