home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar 7 Boyband Rookie Korea Tahun Ini

Rabu, 08 Agustus 2012 14:19 by ningcil | 78016 hits
Daftar 7 Boyband Rookie Korea Tahun Ini
facebook.com/smtown

Ditengah maraknya musik K-Pop, banyak nama-nama besar seperti Super Junior, Big Bang, Girls Generation, dan Wonder Girls yang mempunyai kesuksesan sebagai pioner musik Korea dan cenderung mendominasi industri musik K-Pop, ternyata tidak menyurutkan para boyband atau girlband baru untuk mengikuti jejak para senior untuk memperoleh kesuksesan di industri musik yang sedang tumbuh subur tersebut. Banyak boyband yang bermunculan sampai pertengahan tahun ini, berikut merupakan beberapa boyband baru (rookie)  diantara banyak boyband lainnya:

ChAOS

Boyband dibawah asuhan Winning InSight Entertainment ini terdiri dari lima orang pria bernama Jang Hyungsun, Park Taeyang, Park Heejae, Kim Dongmin, Lee DuHwan. ChAOS yang memulai debutnya pada 6 Januari 2012 dengan single ‘She is Coming’ ini pertama kali tampil di acara musik Inkigayo pada 8 Januari. Single pertama mereka,  ‘She is Coming’ merupakan sebuah lagu yang menggabungkan irama funky dan rock n roll.

B.A.P

B.A.P sebuah singkatan dari Best Absolute Perfect ini adalah boyband dibawah naungan TS Entertainment bersama dengan girlband Secret. Boyband yang terdiri dari 6 anak muda Moon Jongup, Bang Yongguk, Jung Daehyun, Yoo Youngjae, Choi Junhong (Zelo), dan Kim Himchan ini memulai debutnya pada 26 Januari 2012. Melalui Single ‘Warrior’, B.A.P kesemua personil muncul dengan warna rambut sama, yaitu light blonde. Boyband yang mempunyai penggemar dengan sebutan BABY ini  juga pernah tampil di reality show di SBS MTV yang brejudul, ‘Ta-dah! It’s B.A.P’ dan ‘B.A.P Diary (Mtv Special)’.

NU’EST

Boyband yang memulai debutnya pada 14 Maret 2012 lewat single ‘Face’ ini merupakan boyband rookie pertama dari Pledis Entertainment yang membesarkan girlband After School. Dengan warna musik yang unik dan khas, para personil yang terdiri dari Ren, JR, Aron, Minhyun, dan Baekho ini mendeskripsikan musik mereka sebagai urban electro. Sebelum debut, NU’EST sudah berhasil mencuri perhatian saat mereka ambil bagian pada ‘Happy Pledis’ dengan merilis single ‘Love Letter’ bersama After School dan Son Dambi pada Desember 2011.  NU’EST merupakan singkatan dari New Establihed Style and Tempo dan mempunyai nama fans klub L.O.Λ.E.

 

BTOB

Baca juga: akmu

BTOB (Born TO Beat) atau yang cukup disebut ‘B2B’ ini mempunyai makna bahwa boyband ini akan membawa musik baru bagi industri musik, khususnya musik KPop. Boyband yang terdiri dari 7 orang cowok bernama Hyunsik,  Changsub, Peniel, Il Hoon, Eunkwang, Minhyuk, dan Changsub ini merupakan ‘adik’ dari boyband terkenal BEAST dibawah CUBE Entertainment. Memulai debut mereka dengan tampil live di acara M! Countdown pada 22 Maret 2012 , BTOB menyanyikan dua lagu andalan mereka yang berjudul ‘Insane’ dan ‘Imagine’. BTOB adalah boyband rookie yang pernah mendatangi Jakarta pada Juni lalu untuk mengunjungi para Melody (sebutan untukk fanclub BTOB) di Indonesia.

EXO

‘Anak baru’ dari agensi besar Korea SM Entertainment ini merupakan boyband gabungan dari dua negara dengan dua versi bahasa yang berbeda dan dibagi menjadi EXO-K dan EXO-M dengan jumlah total 12 personil. EXO-K yang terdiri dari Kai, Suho, D.O., Sehun, Baekyun, dan Chanyeol sedangkan EXO-M beranggotakan Kris, Tao, Chen, Lay, Tao, Xiumin, dan Lu Han ini pertama kali dibentuk tahun 2011 dan kedua memulai debut secara bersamaan pada 8 April 2012 dengan single ‘Mama’. Baru beberapa bulan debut, keduanya sama-sama berada di Billboard World Album Chart dengan EXO-M di posisi 12 dan EXO-K di posisi 8. Dengan prestasinya tersebut, EXO diprediksi akan menjadi rookie boyband paling sukses di tahun 2012 ini.

 

A-Jax

Boyband yang pertama kali dikenal dengan nama DSP Boyz ini kemudian menggantinya menjadi A-Jax. Merupakan boyband rookie dibawah naungan DSP Media bersama KARA dan Rainbow, A-Jax terdiri dari 7 anak muda yang terdiri dari Sungmin, Hyojun, Seungjin, Hyeongkon, Jaehyung, Yunyoung, dan Seungyub. Memulai pre debut mereka di acara musik MBC ‘Making The Star – DSP Boyz’ pada 24 April 2012 dan memulai debutnya dengan single mereka yang berjudul ‘One 4 U’ di Korea Selatan pada 1 Juni 2012 lalu dan kini telah mempunyai A-LIGHT sebagai nama dari fans klub A-Jax.

Cross Gene

Seperti namanya, Cross Gene merupakan boyband yang menyilangkan gen terbaik dari setiap negara untuk membentuk satu grup boyband yang sempurna. Oleh karena itu, Cross Gene merupakan boyband yang cukup unik karena terdiri dari member yang berisi anak-anak muda multinasional yang berasal dari Korea Selatan, Cina, dan Jepang. Pada 8 Juni 2012 lalu boyband yang beranggotakan Takuya, Sangmin, Shin, J.G, Yongseok, dan Casper ini  baru saja merilis mini album mereka yang berjudul ‘Timeless: Begins’ dengan single andalan ‘La-Di Da-Di’.

Mana yang idola kalian, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    You Will Die After Six Hours adalah film thriller misteri berdasarkan novel Jepang karya Takano Kazuaki yang menceritakan kisah karakter yang terjerumus ke dalam penderitaan tentang masa depan mereka karena seorang pria yang bisa memprediksi kematian....
  • HOT !
    SEVENTEEN resmi comeback dengan meluncurkan album terbaik baru mereka bertajuk 17 IS RIGHT HERE bersama dengan video musik untuk lagu utama MAESTRO pada 29 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Kim Sejeong dan Lee Jong Won telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru! Sebelumnya, kedua bintang ini masih dalam tahap diskusi untuk memainkan peran utama drama ‘Drunk Romance’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)