home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film 'Kwon Bob' Terlibat Kontroversi Casting Aktor yang Libatkan Yeo Jin Goo dan Kim Soo Hyun!

Minggu, 13 April 2014 15:43 by citra09 | 5406 hits
Film 'Kwon Bob' Terlibat Kontroversi Casting Aktor yang Libatkan Yeo Jin Goo dan Kim Soo Hyun!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemilihan aktor dalam sebuah film memang tak mudah, karena harus disesuaikan dengan karakter tokoh yang diperankannya. Hal ini lah yang dialami salah satu film bergenre science fiction Korea berjudul ‘Kwon Bob’, yang baru-baru ini juga menuai kontroversi.

Awal tahun ini, aktor remaja Yeo Jin Goo telah dikonfirmasi untuk membintangi tokoh utama film dengan budget fantastis mencapai 2 juta USD tersebut. Namun, kontroversi pun muncul setelah ternyata diketahui bahwa pihak distributor, CJ E&M telah meminta Kim Soo Hyun untuk mengambil peran tersebut, saat film tersebut telah menandatangani kontrak bersama Yeo Jin Goo.

Hal tersebut pun kemudian dikaitkan dengan alasan mengapa Yeo Jin Goo akhirnya memutuskan untuk mundur. “Kami bertemu dengan pihak produksi film dan memutuskan untuk mundur. Jika mereka telah membatalkan kontrak sebelum menawarkan peran itu kepada aktor lain, kita tak akan mungin semarah ini. Ini menjadi sebuah pukulan bagi Yeo Jin Goo yang masih muda,” tutur pihak agensi Yeo Jin Goo, dilansir Soompi.

‘Kwon Bob’ adalah film Korea-Cina berskala besar yang merupakan proyek kolaborasi antara CJ E&M dan China Film Group (CFG), dan Pegasus &Taihe Entertainment yang akan menjadi sponsor. Satu teori yang menjadi alasan di balik kontroversi ini adalah bahwa pihak produksi di Cina akan memberikan budget besar jika Kim Soo Hyun yang memerankan tokoh utama film tersebut, mengingat Kim Soo Hyun menjadi salah satu hallyu star yang sukses besar di Cina lewat drama ‘Man From the Stars’.

Namun, pihak CJ E&M membantah teori tersebut, dengan mengatakan bahwa tak ada kalimat apapun yang terlontar dari partner mereka di Cina terkait isu tersebut. Teori kedua adalah karena adanya masalah kontrak Yeo Jin Goo dengan film lain yang juga akan ia bintangi selain ‘Kwon Bob’.

Baca juga: Kim Soo Hyun Ditaksir Punya Aset Apartemen Mewah Senilai 350 Miliar

Aktor 16 tahun  ini juga akan membintangi film ‘Shoot Me in the Heart’ dan akan mulai syuting pada Mei hingga Juli, yang tak akan berbarengan dengan film ‘Kwon Bob’ yang akan memulai syuting di bulan Agustus. Namun, salah seorang perwakilan menuturkan bahwa hanya ada jeda kurang dari 2 minggu antara dua film tersebut yang tak memungkinkan jika Yeo Jin Goo akan langsung membintangi ‘Kwon Bob’.

Sementara itu pihak agensi Kim Soo Hyun menuturkan, “Akhir tahun lalu, sebelum syuting drama ‘Man From the Stars’ dimulai, kami menerima tawaran casting, dan kami menolaknya. Setelah syuting drama berakhir, kamipun diminta untuk kembali mempertimbangkannya.”

Saat ditanya apakah pihak mereka mengetahui bahwa Yeo Jin Goo sempat menandatangani kontrak, perwakilan tersebut menuturkan, “Kami menerima tawaran  tersebut, dan kami hanya akan mempertimbangkan. Aku rasa kami bukan orang yang tepat untuk membicarakan soal itu.” Pada akhirnya Kim Soo Hyun pun kembali menolaknya.

‘Kwon Bob’ juga sempat membuat salah satu aktor ternama Korea, yaitu Jo In Sung juga menolak tawaran tersebut karena syutingnya yang terus tertunda. Bayangkan saja, film ini berada dalam status produksi mencapai 10 tahun lamanya dan tak kunjung memulai proses syutingnya. Wah, apakah akan ada nama aktor lainnya yang diincar atau film ini benar-benar akan digagalkan produksinya?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)