home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Maroon 5 Plagiat Lagu Katy Perry di Album Terbarunya?

Selasa, 02 September 2014 18:00 by syaifan | 3242 hits
Wah, Maroon 5 Plagiat Lagu Katy Perry di Album Terbarunya?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Grup band Maroon 5 dalam waktu dekat dikabarkan akan segera merilis album terbarunya yang bertajuk ‘V’ pada Selasa (2/9) malam nanti. Namun, hanya beberapa hari sebelum merilis album barunya tersebut, sejumlah rumor menyebutkan bahwa Maroon 5 menjiplak salah satu lagu milik Katy Perry.

Dilansir dari The Pop Zone, rumor tersebut muncul setelah banyak penggemar yang mencoba membandingkan salah satu lagu terbaru Maroon 5 yang berjudul ‘Sugar’ dengan lagu Katy Perry yang berjudul ‘Birthday’.

Meski baru dugaan, secara sekilas lagu ‘Sugar’ memang memiliki sejumlah kemiripan. Mulai dari kord musik, irama hingga beberapa bagian vokal Adam yang terdengar seperti lagu ‘Birthday’ milik Katy Perry. Maka tak heran, banyak penggemar yang beranggapan bahwa Maroon 5 melakukan tindakan plagiat atas lagu tersebut.

Namun begitu, apa yang kini banyak dibicarakan oleh penggemar keduanya belum tentu sepenuhnya benar. Pasalnya, dalam urusan bermusik, memang sering ditemukan kasus di mana sebuah lagu memiliki kemiripan dengan lagu lainnya walau hanya di beberapa bagiannya saja.

Baca juga: Kasus KDRT, Mickey Madden Ambil Cuti dari Maroon 5

Katy Perry sendiri sebelumnya juga pernah diduga menjiplak lagu milik Sara Bareilles yang berjudul ‘Brave’. Saat itu, lagu ‘Roar’ Katy dianggap memiliki banyak kemiripan dengan lagu tersebut hingga akhirnya banyak orang yang menduga lagu Katy adalah lagu plagiat.

Namun hingga kini, tidak ada permasalahan lebih lanjut dari Katy dan Sara karena keduanya sama-sama paham bahwa musik akan selalu memiliki banyak persamaan. Begitu juga dengan lagu ‘Sugar’ dari Maroon 5 ini.

Dreamers penasaran dengan lagu Maroon 5 yang digosipkan plagiat lagu Katy Perry? Ini dia! ^^ (Syf)

 

 

Komentar
  • HOT !
    You Will Die After Six Hours adalah film thriller misteri berdasarkan novel Jepang karya Takano Kazuaki yang menceritakan kisah karakter yang terjerumus ke dalam penderitaan tentang masa depan mereka karena seorang pria yang bisa memprediksi kematian....
  • HOT !
    SEVENTEEN resmi comeback dengan meluncurkan album terbaik baru mereka bertajuk 17 IS RIGHT HERE bersama dengan video musik untuk lagu utama MAESTRO pada 29 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Kim Sejeong dan Lee Jong Won telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru! Sebelumnya, kedua bintang ini masih dalam tahap diskusi untuk memainkan peran utama drama ‘Drunk Romance’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)