home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angger Dimas, DJ Indonesia yang Terbaik di Asia!

Kamis, 26 Februari 2015 16:50 by syaifan | 10881 hits
Angger Dimas, DJ Indonesia yang Terbaik di Asia!
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Angger Dimas bisa dikatakan adalah salah satu orang yang bertanggung jawab atas merebaknya wabah Electronic Dance Music di Indonesia. Lewat musik-musik apik racikannya, nama Angger kini selalu lekat dengan berbagai macam acara musik EDM. Tak hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia.

Yap. Angger Dimas adalah seorang DJ kelahiran Jakarta 26 tahun lalu yang sudah sering tampil di balik turntable festival musik EDM internasional macam Tomorrowland, hingga Djakarta Warehouse Project.

Berawal dari keseriusannya bermain gitar saat berusia tujuh tahun, Angger pun memulai pengalamannya di dunia musik. Berkat pelajaran gitar yang diberikan oleh sang Ayah pula, Angger akhirnya berhasil menjadi seorang gitaris di grup band bernama Tanpa Mana.

Sayang, band tersebut bubar pada tahun 2008. Namun, itu tidak membuat Angger berhenti dari kegemaran bermusiknya. Ia pun kemudian mulai menyukai genre Electronic Dance Music dan mulai mempelajarinya.

“Pertamanya bingung, kok bisa orang-orang nikmati musik yang nggak ada vokalnya. Dari situ, saya mikir bahwa musik elektronik ini bersifat universal. Dengan instrumen saja, orang dari belahan dunia mana pun bisa menikmati musik ini,” kata Angger seperti dikutip JPNN.Com.


Angger Dimas saat tampil di sebuah pesta. (Photo : Ahdiar Syaifan)

Lewat aplikasi Fruity Loops, Angger pun mulai meracik musik EDM pertamanya. Dilanjutkan dengan tampil di sejumlah klub kecil di Jakarta, perlahan Angger mulai mendapatkan perhatian dari DJ-DJ lain yang memperhatikannya.

Hingga suatu ketika pada tahun 2009, pemilik nama lengkap Raden Angger Dimas Riyanto itu pun ditawari bergabung dengan label rekaman Vicious Records di Australia dan merilis album pertamanya yang berjudul ‘Duck Army’.

Di tahun yang sama, DJ kenamaan asal Amerika Serikat Steve Aoki mendengar karya-karya Angger dan sebuah perjumpaan di Jakarta membawa Angger ke Amerika Utara bersama dengan Steve untuk sebuah tur musim dingin.

Dan kini, Angger pun melejit menjadi DJ terbaik di Indonesia dan Asia dengan bertengger sebagai DJ terbaik dunia di peringkat ke-137. Sebuah pencapaian yang cukup fantastis versi DJ Mag, majalah musik EDM ternama dunia pada akhir tahun 2014 lalu.

Lewat prestasinya itu, Angger Dimas dijadwalkan akan menerima penghargaan Dreamers Awards Breakthrough People 2015 dalam rangkaian acara Dreamers Festival 2015 di Tribeca, Central Park pada Sabtu (28/2) mendatang.

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)