home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YG Entertainment Kuasai Panggung Musik di Tahun 2012

Rabu, 14 November 2012 13:00 by citra09 | 3138 hits
YG Entertainment Kuasai Panggung Musik di Tahun 2012
dreamersradio.com

Sepertinya tahun 2012 ini menjadi tahunnya para idola K-Pop asuhan agensi YG Entertainment, mulai dari Big Bang sampai Le Hi. Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang diraih para bintang YG ini.

Lee Hi debut pada 29 Oktober lalu dengan lagunya ‘1,2,3,4’ telah berhasil ada di posisi 1 tangga lagu musik Korea selama 16 hari berturut-turut. Bahkan ia mendapat julukan ‘monster rookie’ dan mengalahkan rekor grup band Busker Busker’s yang sempat menempati urutan 1 selama 12 hari.

Sebelum Lee Hi, grup hip hop, Epik High merilis album pada 19 Oktober dan lagunya yang berjudul ‘UP’ dan ‘Don’t Hate Me’ juga berhasil menempati posisi tinggi beberapa tangga lagu. Sang leader Big Bang, G-Dragon pun kembali dengan mini album keduanya, ‘One Of A Kind’.

Salah satu single dalam album tersebut, ‘That XX’ juga menempati urutan 1 di berbagai situs musik. Bahkan, setelah perilisannya pada 15 September lalu, ia berhasil berada di posisi satu dalam 9 tangga lagu sekaligus.

Baca juga: akmu

Sebelumnya, Big Bang mulai kesuksesan YG dengan merilis mini album ke-5 mereka, ‘Alive’ dan berhasil menempati urutan 1 di berbagai tangga lagu. Kemudian mereka kembali merilis album spesialnya ‘Still Alive’ di bulan Juni.

Tidak ketinggalan, penyanyi solo YG, Se7en juga merupakan artis YG pertama yang kembali muncul di 1 Februari dan berhasil menempati urutan 1 di berbagai tangga lagu, termasuk iTunes kategori R&B.

Dari seluruh idola K-pop asuhan YG, Psy lah yang paling sukses. Ia merilis single ‘Gangnam Style’ nya pada 15 Juli lalu dan dalam waktu yang singkat, ia berhasil meraih kesuksesan secara global. Video klip nya berhasil ditonton oleh ratusan juta orang di seluruh dunia.

Salah seorang perwakilan YG mengungkapkan, “Kami berpikir bahwa YG telah sukses untuk mencoba warna dan gaya yang berbeda mengenai musik mereka. YG akan terus memperdengarkan musik yang lebih unik dan segar.” Wah, selamat untuk YG Family!^^

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)