home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Voting Big Bang vs EXO Dianggap Tak Sesuai, Ini Penjelasan Mnet 'M Countdown'

Rabu, 10 Juni 2015 18:44 by citra09 | 7819 hits
Hasil Voting Big Bang vs EXO Dianggap Tak Sesuai, Ini Penjelasan Mnet 'M Countdown'
Image source: Mnet Americ

DREAMERSRADIO.COM - Minggu ini sepertinya menjadi minggu yang sensitif bagi dua kelompok fandom, yaitu VIP (sebutan fans Big Bang) dan EXO-L (sebutan fans EXO), di mana masing-masing kelompok menggunakan cara terbaik agar sang idola meraih trofi kemenangan.

Persaingan fandom pun semakin sengit dan sensitif saat ada keanehan pada sistem voting di situs Mnet, yang menjadi faktor penentu kemenangan idola K-Pop di program musik ‘M Countdown’. Fans EXO dan Big Bang masing-masing melakukan voting, dan fans EXO yakin bahwa idolanya berhasil duduk di posisi satu saat voting ditutup.

Namun, voting tersebut ternyata tidak ditutup sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 9 pagi waktu Korea Selatan, yang menyebabkan hasil voting terus berubah. EXO sejauh ini telah memimpin suara, namun setelah pukul 9, jumlah suara EXO langsung menurun dan disusul oleh Big Bang.

Hal ini pun menyebabkan aksi protes terutama dari kalangan EXO-L yang menuduh bahwa Mnet telah menunjukkan rasa pilih kasih terhadap Big Bang. Menanggapi hal ini, Mnet pun menjelaskan bahwa itu adalah sebuah kesalahan.

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

“Memang benar bahwa halaman untuk voting masih dibuka bahkan setelah pukul 9, namun angka perhitungan yang diambil adalah angka di pukul 9 pagi, jadi jumlah voting yang kalian lihat setelah pukul 9 bukanlah hasil voting yang sebenarnya,” ungkap pihak Mnet, dikutip Allkpop.

Pihaknya melanjutkan, “Ini adalah pertama kalinya kesalahan seperti ini terjadi terkait penutupan voting, jadi kami akan lebih berhati-hati untuk selanjutnya.”

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Dewan Film Korea mengumumkan bahwa pada tanggal 27 April, film The Roundup: Punishment secara resmi telah menjangkau total 3.205.209 penonton bioskop dalam waktu kurang dari empat hari....
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)