home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Rilis, Film Korea 'Come to See Me' Kritik Aturan Hukum Tentang Layanan Kejiwaan di Korea

Kamis, 17 Maret 2016 10:19 by soli | 1305 hits
Siap Rilis, Film Korea 'Come to See Me' Kritik Aturan Hukum Tentang Layanan Kejiwaan di Korea
Image source: Come to See

DREAMERS.ID - Film Korea bergenre thriller terbaru berjudul 'Come to See Me' akan segera tayang Bulan April mendatang. Ternyata film ini diangkat dari kisah nyata mengenai seseorang yang secara tidak benar dimasukkan ke dalam institusi kejiwaan.

Di bawah hukum Korea, seseorang baru bisa dirawat di institusi kejiwaan jika disetujui oleh dua wakilnya serta telah didiagnosis oleh psikiater. Pada konferensi pers yang berlangsung Rabu (16/3) di Jung-gu, Seoul, Sutradara Lee Cheol Ha mengatakan keinginannya mengangkat tema ini ke dalam film. 

"Aku ingin menyoroti soal bagaimana banyaknya yang menyalahgunakan aturan hukum ini," ungkapnya.

Sang sutradara yang pernah terlibat dalam drama romantis 'Love Me Not' ini juga menuturkan kalau di tahun 2015 media lokal cukup banyak melaporkan kasus, seperti pemaksaan terhadap anggota keluarga agar dirawat secara psikiatris dengan alasan keuntungan finansial atau mengurangi permusuhan keluarga.

Berdasarkan kejadian ini, 'Come to See Me' diproduksi dengan menggaet Kang Ye Won sebagai bintang utamanya yang berperan sebagai Kang Soo Ah.

Baca juga: Ahn Eun Jin, Joy, dan Kang Ye Won Bicara Soal Peran Sebagai Wanita Sekarat

Kang Soo Ah diculik an dipaksa tinggal di sebuah bangsal kejiwaan, namun berhasil melarikan diri setelah 106 hari lamanya. Setahun kemudian, ia mengirim buku harian yang berisi kejadian dan pengalamannya selama tinggal di bangsal kepada produser TV Na Nam Soo.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tim produksi hingga mewawancarai mereka yang memang pernah mengalami kejadian serupa. "Aku hanya berakting. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana ini pasti sungguh menyakitkan bagi mereka yang mengalami ini," kata Kang Ye Won saat bicara soal perannya.

Kira-kira bakal se'thriller' apa ya, Dreamers?

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)