home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Scarlet Heart' END: Pada Akhirnya, Semua Menjalani Takdir Hidup Masing-Masing

Sabtu, 05 November 2016 23:00 by muthiasp | 28444 hits
'Scarlet Heart' END: Pada Akhirnya, Semua Menjalani Takdir Hidup Masing-Masing
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Tidak terasa, drama ‘Scarlet Heart: Ryeo’ sudah sampai pada akhir kisahnya. Kematian, kelahiran, hingga kepergian menjadi sajian yang mampu menguras perasaan para penikmat K-Drama. Belum sempat menonton dua episode terakhirnya? Simak reviewnya berikut ini.

Kematian Chae Ryung meninggalkan kekecewaan mendalam bagi Hae Soo, hingga memutuskan untuk menjauhi Raja Wang So. Di tempat yang berbeda, Woo Hee yang merupakan Putri Baekje yang tersisa ingin melepaskan penderitaan rakyatnya yang tersisa. Ia akhirnya memutuskan untuk menukarkan dengan nyawanya, dan bunuh diri di hadapan kekasihnya, Pangeran Baek Ah.

Disuruh berburu dan membawa hewan hidup, Wang Wook justru tertangkap membawa burung rajawali mati. Hal itu membuatnya dianggap sebagai pengkhianat dan dihukum tidak boleh selangkah pun keluar dari kediamannya. Dengan menggunakan wasiat yang ditulis Raja Wang Yo, Pangeran Wang Jung menikahi Hae Soo untuk membantunya keluar dari kerajaan.


Image source: SBS

Meski begitu, rasa sayang terhadap Wang So sulit dihilangkan, sering Hae Soo mengirim surat namun tak ada balasannya. Saat kesehatannya kembali diperiksa, Hae Soo ternyata sedang hamil. Enam bulan kemudian, Hae Soo pun melahirkan anak perempuan. Mengetahui kondisi kesehatannya semakin memburuk Hae Soo meminta agar nantinya sang anak tidak dibesarkan di dalam kerajaan.

Lama menunggu kehadiran Wang So, Hae Soo akhirnya meninggal di pelukan Wang Jung. Saat itu, Wang So justru baru membaca surat-surat dari Hae Soo, ia lantas menyambangi kediaman Wang Jung dan mendapati Hae Soo sudah menjadi abu. Selang beberapa tahun kemudian, Pangeran Wang Won dihukum mati minum racun karena terbukti berkhianat.

Baca juga: 5 Drama Korea Bergenre Sageuk Fantasi Terpopuler

Saat sedang merenung dipinggir danau, tiba-tiba ada seorang anak kecil berlarian dan menabrak Wang So. Melihat sikapnya dan jepit rambut yang dikenakan anak itu mirip Hae Soo, Wang So memperbolehkan Wang Jung dan anaknya itu bermain di wilayah kerajaan. Sementara itu, Wang Wook meninggal karena penyakitnya, Baek Ah dan Ji Mong memilih untuk meninggalkan kerajaan.


​Image source: SBS

Hae Soo pun kembali menjadi wanita masa kini bernama Go Ha Jin. Ia kembali menjadi pelayan toko kosmetik, disana ia tak sengaja bertemu dengan pria yang mirip Ji Mong namun Ha Jin tidak mengingatnya. Sampai pada Ha Jin melihat lukisan jaman Goryeo di sebuah pameran, ia tak bisa menahan tangisnya saat melihat lukisan Wang So terpampang di sudut ruangan dan menyadari itu semua bukan mimpi.

Usai sudah kisah perjalanan Hae Soo dengan para pangeran, yang akhirnya bisa membuat Wang So dikenang sebagai Raja yang bijaksana. Pada akhirnya, semua kembali ke tempat yang seharusnya namun rasa mendalam yang dirasakan tentu masih sulit untuk dilepaskan. Menariknya, karakter Ji Mong sepertinya seorang time traveler karena hanya ia yang sadar betul apa yang dialami Hae Soo/Ha Jin saat di Goryeo dan masa kini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)