home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Legend of the Blue Sea' Ep 3-4: Kisah Masa Lalu Perlahan Mulai Terulang di Masa Kini

Minggu, 27 November 2016 19:20 by muthiasp | 3342 hits
'Legend of the Blue Sea' Ep 3-4: Kisah Masa Lalu Perlahan Mulai Terulang di Masa Kini
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Episode 'Legend of the Blue Sea' minggu ini diawali dengan kisah masa Joseon dimana Dam Ryung (Lee Min Ho) bertemu kembali dengan Putri Duyung Sae Wa (Jun Ji Hyun), lalu throwback ke saat pertama mereka bertemu di masa kecil. Sae Wa kecil menyelamatkan Dam Ryung yang tenggelam, lalu menjadi dekat hingga Dam Ryung diharuskan menikah. Keduanya pun berpisah, Sae Wa remaja menghapus ingatan Dam Ryung remaja (Jinyoung GOT7) dengan ciuman.

Berlanjut ke masa kini, saat lompat bersama ke dalam laut, ingatan Heo Joon Jae juga dihapus oleh putri duyung Jun Ji Hyun. Joon Jae kembali ke Seoul dengan membawa gelang hijau dari putri duyung, saat itu Jun Ji Hyun menyusulnya dengan berenang dari Spanyol. Lucunya, saat sampai di Jeju, ia bertanya ke nelayan kemana arah Seoul dan mengagetkan rombongan ibu-ibu karena muncul seperti orang gila dari tengah laut.


Image source: SBS

Sesampainya Jun Ji Hyun di Seoul, tak semudah itu menemukan Joon Jae. Sementara Joon Jae kembali menjalani aksi menipunya, Jun Ji Hyun keliling Seoul hingga sampai ke Akuarium Gedung 63, tempat yang biasa Joon Jae datangi. Disanalah keduanya dipertemukan kembali. Meski tak ingat siapa Jun Ji Hyun, namun Joon Jae tetap membawa putri duyung itu keluar dari akuarium.

Mereka berpisah di luar Gedung 63, tetapi keduanya bertemu lagi di Sungai Hangang, lalu sempat ada insiden kocak yang akhirnya membuat mereka menyaksikan pertunjukkan kembang api bersama. Tak tega melihat Jun Ji Hyun sendirian, Joon Jae membawanya ke rumahnya, memberi si putri duyung nama Shim Chung, dan membiarkannya tinggal sementara disana.


Image source: SBS

Baca juga: Sebelum Squid Game, Ini 5 Film dan Drama Terbaik yang Dibintangi Park Hae Soo

Keesokan harinya, Joon Jae meninggalkan Shim Chung sendirian di rumah. Lalu, ternyata ada buronan pembunuhan berantai yang membunuh seseorang di dekat situ. Joon Jae disarankan untuk tidak kembali ke rumah oleh rekannya, namun ia tetap kesana demi memastikan keadaan Shim Chung.

Sudah tayang empat episode, dibalik kisah dengan putri duyung dan aksi menipunya, Joon Jae ternyata memiliki masalah keluarga yang cukup rumit. Di setiap episode sepertinya akan terus diberikan sedikit kisah masa lalu keluarganya, dan buronan pembunuh berantai itu sebenarnya mengincar Joon Jae atas suruhan dari ibu tirinya.


Image source: SBS

Aksi kocak dari proses adaptasi Putri Duyung Shim Chung juga mewarnai dua episode ini, mulai dari berenang mengenakan kaca mata dan membawa kerang besar layaknya clutch. Lalu, membully anak kecil untuk mendapatkan uang, mengira kembang api adalah senjata menakutkan, dan mengikuti perilaku teman wanita Joon Jae. Untuk episode minggu ini, Jun Ji Hyun reuni dengan Cha Tae Hyun, rekannya di film ‘My Sassy Girl’, dan Hong Jin Kyung yang berperan sebagai temannya di drama ‘Man From the Star’.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Mnet Asian Music Awards tidak hanya dimeriahkan oleh kehadiran dan penampilan idola K Pop saja, melainkan juga jajaran pembaca nominasi yang bertabur bintang dari kalangan aktor dan aktris....
  • HOT !
    Lee Hyori sebelumnya telah dikonfirmasi akan menjadi pembawa acara untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. Ia juga sedang menyiapkan penampilan spesial bersama dengan kru Street Woman Fighter....
  • HOT !
    Mnet Asian Music Awards atau biasa yang disebut dengan MAMA merupakan acara penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan untuk pertama kalinya pada 27 November 1999 di Little Angels Arts Center, dan kemudian rutin diadakan setiap tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)