home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya Promosi 10 Bulan, IOI Berhasil Kumpulkan Pendapatan Hingga 100 Miliar?

Jumat, 06 Januari 2017 13:13 by citra09 | 2049 hits
Hanya Promosi 10 Bulan, IOI Berhasil Kumpulkan Pendapatan Hingga 100 Miliar?
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Kesuksesan seorang selebriti bisa dilihat dari jumlah pundi-pundi yang berhasil dikumpulkan lewat berbagai kegiatan promosi. Inilah yang juga berlaku bagi para idola K-Pop, salah satunya adalah IOI yang ternyata berhasil meraup keuntungan cukup besar.

Meski merupakan sebuah proyek girl group sementara dengan waktu promosi yang tak lama, namun  siapa sangka bahwa grup jebolan program Mnet Produce 101tersebut dilaporkan telah meraup keuntungan mencapai 10 miliar won atau sekitar 112,2 miliar rupiah!

Berdasarkan seorang sumber yang dikutip Allkpop, IOI yang popularitasnya memang semakin menanjak ini diketahui berhasil meraih pendapatan fantastis tersebut lewat 10 iklan yang dibintangi oleh seluruh membernya, dan belum termasuk iklan yang dibintangi masing-masing membernya secara individu.

Baca juga: Obati Rasa Kangen Fans, Ini 5 Momen Berkesan di Acara Reuni I.O.I

Penghasilan dari iklan yang dibintangi sebagai satu tim tersebut kabarnya menghasilkan pendapatan mencapai 2,5 miliar won atau sekitar 28 miliar rupiah. Pendapatan lain berhasil diraih lewat kegiatan pemotretan majalah, penampilan sebagai bintang tamu, dan perilisan lagu. Hanya dari lagu ‘Very Very Very’ saja, IOI kabarnya berhasil meraup 1,2 miliar won.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa pendapatan IOI tersebut akan didistribusikan ke rumah perusahaan stasiun televisi Mnet, yaitu CJ E&M dan tim kreatif ‘Produce 101’ sebesar 25% , 25% untuk tim agensi yang menangani IOI selama promosi yaitu YMC Entertainment, dan 50% untuk para member dan agensinya.

Setelah terpilih lewat program survival tersebut pada April tahun lalu, IOI diketahui telah berpromosi selama kurang lebih sepuluh bulan, sebelum akhirnya resmi dibubarkan pada Februari mendatang. Sebelum resmi bubar, IOI akan terlebih dulu menggelar konser perpisahan bertajuk ‘Time Slip – IOI’ pada 20 hingga 22 Januari mendatang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)