home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Dunia, Inilah Film-Film Dengan Rekor Pendapatan di Atas Rp 10 Triliun!

Kamis, 26 Januari 2017 16:00 by reinasoebisono | 3071 hits
Fenomena Dunia, Inilah Film-Film Dengan Rekor Pendapatan di Atas Rp 10 Triliun!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Yang terlintas di benak ketika mendengar Film Terlaris alias berpendapatan tertinggi tentu Titanic’ dan Avatar’. Kebetulan, keduanya memang disutradarai oleh tangan dingin James Cameron yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Memang, keduanya masih belum terkalahkan dengan meraup pendapatan super fantastis sepanjang masa penayangannya. Jika ‘Titanic’ memiliki pendapatapan US$2.186.772.302 atau setara Rp 29.1 Triliun, ‘Avatar’ memegang puncak kejayaan di angka US$2.787.965.087 atau Rp 37.1 Triliun!

Meski ‘Titanic’ termasuk film ‘lama’ karena rilis di tahun 1997, siapa sangka urutan 3 ke belakang didominasi oleh film-film baru, terutama yang rilis di tahun 2015. Memang, 2015 disebut memiliki warna dan film-film berkualitas dan membuat publik ramai-ramai ke bioskop.

Sebut saja film fenomenal nan ikonik Star Wars: The Force Awakens’ yang di tahun 2015 berhasil menampung pundi-pundi Rp2.068.223.624 atau setara dengan Rp 27.6 triliun. Sedangkan di posisi 4 diperoleh Jurassic World’ dengan perolehan US$1.670.400.637 (Rp 22.3 Triliun).


Image source: CNN

Baca juga: 'Demon Slayer: Mugen Train' Geser 'Titanic' Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang

Melansir CNN, dua film Marvel yaitu The Avengers’ dan Avengers: Age of Ultron’ juga mendominasi peringkat selanjutnya. Sedangkan yang tak disangka adalah kehadiran film ketujuh ‘Fast and Furious’ yang juga mendapat raihan di atas Rp 10 triliun!

Sepertinya perpisahan dengan Paul Walker menarik antusias moviegoers dunia untuk mengenang karakter Brian O’Connor itu. Dan siapa bilang film terakhir dari franchise besar tidak bisa memikat hati penonton dan jadi salah satu film terlaris?

Memang, film franchise hits seperti ‘Hunger Games’ dan ‘Spider-Man’ dinilai kurang gereget di film terakhir. Namun ‘Harry Potter’ membuktikan hal itu tidak berlaku karena berhasil meraih keuntungan Rp 17.9 Triliun.

Wah, apakah kamu salah satu yang ‘menyumbang’ keuntungan film-film blockbuster tersebut?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Drama tvN Voice 4 semakin seru setiap episodenya karena Song Seung Heon dan Lee Ha Na masih kesulitan untuk menjerat Lee Kyu Hyung, yang merupakan pembunuh berantai dengan julukan Circus Man....
  • HOT !
    Bagi para penggemar drama dan film Korea, jangan sampai ketinggalan tiga judul terbaru yang tayang pada minggu ini. Drama dan film baru ini didominasi oleh genre thriller yang dapat membuat akhir pekan kamu lebih seru....
  • HOT !
    Baru baru ini, Playlist Studio mengumumkan deretan artis yang akan membintangi web drama terbaru berjudul ‘PENG’, yang telah dijadwalkan akan tayang pada akhir tahun 2021 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)